Bisa Dipercaya

Teja Bakal Diganti? Ini Antisipasinya

20160710_173812

Palembang – Siapa tak kenal Teja Paku Alam? Kiper muda SFC yang telah melakukan 36 kali penyelamatan, dan hanya mengalami tiga kali kebobolan lawan dari sembilan pertandingan. Bagaimana jika ia diganti di tengah kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016?

Rupanya Teja tidak hanya di SFC, di tim PON Sumsel pun ia masih kiper utama. Belum lagi bidikan dari pelatih Timnas Alfred Riedl yang ingin menculiknya ke skuad Merah Putih, membuatnya rentan meninggalkan skuad Wong Kito meski hanya sementara waktu.

Berita Sejenis
1 daripada 149

Menanggapi hal tersebut pelatih kiper Hendro Kartiko telah melakukan antisipasi. Ia telah melatih kiper cadangan SFC yakni Yogi Triana dan Try Ramdani. Namun ia belum menemukan momen yang tepat untuk memasang mereka di pertandingan sebenarnya. “Ga ada masalah, maka dari itu kita siapkan,” ujarnya ketika diwawancarai.

Ia tak bisa serta merta langsung menurunkan kiper pengganti Teja. Sebab saat ini SFC sedang berusaha keras mempertahankan peringkat 2 dalam klasemen sementara TSC 2016. “Ga langsung diganti atau dimainin, tetapi bertahap. Jadi biar tau atmosfir pertandingan bagaimana. Kalau di latihan oke, tapi kalau untuk pertandingan nyata kita butuh bertahap,” ujarnya.

Terlepas dari hal itu, Hendro yang juga kiper legendaris Indonesia mengungkapkan kiper bukanlah pekerjaan seorang. Ia mengatakan, kiper melakukan penyelamatan karena tugasnya sebagai bagian dari tim, bukan prestasi pribadi. “Sepakbola itu tim, jadi tidak bisa dikatakan demikian. Kalau dia istilahnya bikin penyelamatan, itu sebagian dari tim,” tukasnya. (korankito.com/resha)