Bisa Dipercaya

Pura-Pura Sholat, Edi Curi Motor Tetangga

Jpeg
Jpeg

Palembang – Berpura-pura menjalankan ibadah Sholat Tahajud, tapi kenyataanya Edi Susanto (31) Warga Jalan Abi Kusno CS, RT 02, RW 01, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, malah mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Atas ulahnya, kini pelaku Edi harus merasakan dinginnya balik jeruji besi Mapolsek Kertapati Palembang, usai diamankan Satreskrim Polsek Kertapati, Rabu (6/7) sekitar pukul 03:00 WIB.

Berita Sejenis
1 daripada 44

Saat ditemui di Polsek Kertapati, Senin (11/7), pelaku mengatakan jika kejadian tersebut berawal saat dirinya pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat tahajud. Lalu, setelah sholat pelaku melihat sepeda motor milik Maryono (33) yang sedang terparkir di halaman rumahnya.

Melihat situasi aman, lantas timbullah niat pelaku untuk mencuri sepeda motor Yamaha Mio J warna putih tersebut. “Motor itukan tertutup seng, lalu saya buka penutupnya ketika baru memegang stang motornya, tiba-tiba warga langsung jerit maling, jadi saya langsung dihakimi massa,” katanya.

Pelaku pun langsung diamankan ke rumahnya, namun melihat banyaknya kerumunan warga yang hendak membakar rumahnya, Edi kembali naik pitam dengan mengambil sebilah pedang hendak membacok warga yang berada di depan rumahnya. Namun, naas saat hendak membuka pintu, pedang tersebut malah terkena kakak kandungnya yang bernama Ferry.

“Aku marah pak, karena rumah saya mau dibakar orang. Jadi, saya mengambil pedang di dalam kamar kakak dan mau membacoknya, tapi ketika membuka pintu malah terkena kakak saya sendiri. Setelah itu, saya tidak ingat apa-apa lagi, tiba-tiba sudah berada di Polsek,” jawab pria tamatan Sekolah Dasar (SD) ini.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati AKP Mayestika didampingi Kanit Reskrim Ipda M Uzir membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian motor tersebut. Modus yang digunakan pelaku, berpura-pura menjalani sholat, lalu melihat kondisi aman, Edi pun langsung mengambil motor milik tetangganya sendiri.

“Pelaku kita amankan di TKP, untuk barang bukti kita menyita satu buah sepeda motor Yamaha Mio J milik korban. Tersangka sendiri, akan dikenakan pasal 363 KUHP. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka mengaku baru satu kali, namun kita akan terus melakukan pengembangan,” ucapnya. (korankito.com/denny)