Bisa Dipercaya

Mau Lebaran Malah Ditangkap Polisi

IMG_20160710_154737Palembang-Baru sehari tiba di Kota Palembang untuk berlebaran bersama keluarga, Rizky Ramadhan (18), warga Jalan Abi Kusno CS, RT05/01, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, ditangkap anggota Unit Pidana Umum Polresta Palembang, Minggu (10/7), sekitar pukul 15:00 WIB.

Rizky terlibat kasus pencurian rumah tetangganya Medi, bulan April 2016 kemarin. Setelah aksinya tersebut, ia melarikan diri ke Desa SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan selama lebih tiga bulan.

Di hadapan petugas, Rizky mengakui perbuatannya. Menurutnya, ia tidak mempunyai niat untuk mencuri di rumah Medi. Niatnya muncul ketika melihat rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Berita Sejenis

Ponsel Ojol Dilarikan Rekan Seprofesi

Lagi! Saat Nonton Bola, Sepeda Motor Raib

Tidak Punya Ongkos Pulang, Budi Curi Kotak Amal Masjid

1 daripada 25

“Tidak sengaja saya melakukanya, waktu itu rumah dia dalam keadaan kosong, jadi timbul niat untuk mencuri. Aku masuk lewat pintu depan, dengan cara merusak menggunakan obeng,” ungkapnya.

Setelah masuk, ia langsung mengambil tabung gas elpiji 3Kg dan satu buah senapan angin. “Tabung gas elpiji saya dengan tetangga di sana itulah seharga Rp50 ribu. Sedangkan senapan angin aku jual Rp150 ribu. Sudah aku jual. Aku lari ke SP Padang. Baru sehari pulang langsung ditangkap polisi,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut. Tersangka ditangkap saat berada di kediamannya. “Dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan sebuah tabung gas elpiji 3Kg dan saat ini kami masih memeriksa tersangka untuk melakukan pengembangan,” ujarnya.korankito.com/deny