Latihan Perdana SFC, 10 Pemain Absen

20160710_161515 (1)Palembang-Pemain Sriwijaya FC (SFC) mulai menjalani latihan reguler usai libur panjang, Minggu (10/7). Namun, pasca libur hari raya yang diberikan oleh manajemen sejak Senin (4/7), ada 10 pemain yang absen menjalani latihan.

Kesepuluh pemain tersebut adalah Alberto Goncalves, Hilton Moriera, TA Musafri, Yogi Triana, Hapit Ibrahim, Mauricio Maciel, Achmad Jufrianto, Firman Utina, M Ridwan, dan Fachrudin Aryanto. Begitu pun pelatih fisik Keith Kayamba Gumbs, tak tampak di bangku pelatih.

Menurut Sekretaris Tim Ahmad Haris absennya latihan disebabkan oleh kendala teknis yakni masalah tiket. “Itu kendala tiket pesawatnya karena sekarang lagi padat arus mudik, jadi beberapa pemain tidak dapat tiket,” ujarnya.

Sementara pelatih SFC Widodo C Putro menuturkan kondisi pemain yang berlatih tidak ada penurunan yang berarti. Namun ia tak menampik adanya sedikit perubahan kondisi fisik pemain.

“Tentu ada perubahan. Tinggal bagaimana mereka menjalankan program yang diberikan sebelum libur,” ujarnya.

Untuk mereka yang absen menjalani latihan, Widodo bakal mewajibkan pemain tersebut untuk segera menyusul porsi latihan pemain yang telah lebih dulu berlatih.

“Ya untuk mereka yang tiba nanti malam, kita akan adakan latihan esok pagi. Sorenya mereka langsung ikut gabung untuk latihan conditioning,” tukasnya. (korankito.com/resha)