Jalin Silaturahmi Pasca Lebaran, Pemprov Sumsel Gelar Halal Bihalal

halal bihalal pemprov

Palembang – Hari pertama masuk kerja, dimanfaatkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex  Noerdin untuk menggelar halal bihalal dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel. Halal Bihalal digelar langsung di Griya Agung dan dihadiri oleh seluruh PNS dilingkungan Pemprov Sumsel, Senin (11/7).

Turut hadir juga dalam halal bihalal tersebut Wakil Gubernur Sumsel, Sekretaris Daerah (sekda) Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman, para Asisten dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Sumsel serta seluruh jajaran fungsional staf pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan penghormatan kepada pemimpin tidak perlu mengirim buah tangan atau parcel tetapi yang terpenting adalah silaturahmi. Selain itu, ia juga menegaskan bagi pejabat yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja tanpa alasan yang tidak dapat terima akan diberikan sanksi.

“Bagi pejabat dan PNS yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja tanpa alasan, siap saja dapat ‘hadiah’ (sanksi),” jelas Alex saat gelar halal bihalal dengan jajarannya.

Dia menambahkan, libur yang sudah diberikan pemerintah sebanyak 10 hari dinilai lebih dari cukup. Sebab pemprov tengah banyak pekerjaan terlebih menjelang Asian Games 2018 mendatang. “Libur sepuluh hari lebih dari cukup karena masih banyak yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman menuturkan, dari 8000 lebih pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemprov yang hadir dalam apel pagi mencapai 90 persen. Sisanya tidak hadir karena alasan sakit dan tugas dinas luar kota.

“Kalau ketahuan tidak masuk tanpa izin yang jelas tentu sudah ada sanksinya, apalagi pak gubernur sudah mewanti-wanti jangan menambah libur lebaran,” katanya. (korankito.com/ria)