Polsek Kertapati, Kordinasi Ketua RT

Jpeg

Palembang – Menindak lanjuti penemuan sesosok bayi jenis kelamin laki-laki yang mengapung di aliran Sungai Keramasan, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, Jum’at (8/7) sekitar pukul 08:00 WIB. Polsek Kertapati, terus melakukan perburuan terhadap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Beragam upaya terus dilakukan aparat kepolisian Kertapati, termasuk berkordinasi dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) agar dapat bekerjasama dalam mengungkap kasus penemuan mayat bayi yang terbungkus dengan kain putih tersebut.

“Kita meminta ketua RT untuk mendata warganya yang baru saja melahirkan. Kalau memang ada warga yang mencurigakan sebagai pelaku, agar segera melaporkan dengan kita,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kertapati, Ipda M Uzir ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (9/7) sore.

Lanjutnya, selain itu, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Polresta Palembang, serta Polsek-Polsek di wilayah hukum Polresta Palembang. Lantaran, jika dilihat dari kondisi bayi, diduga sudah meninggal dunia sejak tiga hari sebelum ditemukan.

“Ada kemungkinan, Sungai Keramasan itu hanya tempat penemuan saja. Sementara itu, tempat pembuangannya ada di lokasi lainnya. Karena saat ditemukan sudah, mayat bayi tersebut sudah mulai membusuk,” kata Uzir.

Saat ini pihaknya baru memeriksa satu saksi yakni, warga yang pertama kali menemukan jasad bayi tersebut. “Penyelidikannya cukup sulit. Sebab, kita tidak menemukan barang bukti di lokasi penemuan. Saksi yang dimintai keterangan yakni pengemudi perahu yang pertama kali menemukan bayi tersebut,” ungkapnya. (korankito.com/denny)