Ajak Kencan Wanita Penghibur Malah Tertipu

 

Jpeg

Jpeg

Nasib sial dialami oleh Ardi Wiranata Chandra (27). Warga Jalan Kenanga, RT01/01, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, menjadi korban penipuan. Peristiwa terjadi saat ia hendak memboking seorang wanita panggilan. Namun Ardi malah harus kehilangan uang Rp5 juta yang diembat pelaku.

Ardi kemudian mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (9/7) sekitar pukul 15:00, untuk melaporkan Cece (25), wanita yang baru saja dikenalnya tersebut.

Di hadapan petugas piket, Ardi mengatakan, bermula pada Jum’at (8/7) sekitar pukul 01:00, ia berkenalan dengan Cece melalui jejaring sosial media. Ardi lantas menanyakan apakah Cece  bisa diajak kencan.

“Awalnya, dia minta Rp5 juta untuk longtime, tapi saya tawar dan jadilah kesepakatan Rp1,5 juta. Dia juga mengaku sering cek in di hotel yang ada di wilayah Demang Lebar Daun,” ujar Ardi.
Setelah uang tersebut ditransfer, Cece selalu memberikan banyak alasan ketika diajak kencan.
“Dia minta agar menghubungi maminya, setelah dihubungi minta uang Rp900 ribu, tapi saya berikan uang Rp600 ribu saja. Tapi, dia minta terus ditransfer uang, hingga total kerugian yang saya Rp 4,7 juta. Terakhir, saya cek kontak BBM dia, sudah tidak ada lagi, makanya saya lapor polisi,” jelas Ardi.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera ditindak lanjuti. “Laporan korban sudah kita proses, dan tim kita sedang melakukan penyelidikan kasus ini,” jawabnya singkat.korankito.com/deny