Bisa Dipercaya

Pesan Religius Husni Sebelum Pergi

husni kamil manik 1

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (40) meninggal dunia, Kamis (7/7) malam WIB. Sebelum berpulang, Husni sempat menuliskan pesan religius di twitter-nya.

Lewat akun Twitter-nya @husnikamilmanik, dia menuliskan kalimat diambil dari Alquran Surat Ali Imran ayat 159.

Berita Sejenis

Tokoh Penjaga Kerukunan Umat Sumsel Wafat

Peluk Ahok, Siapakah Wanita Berhijab Itu?

Polwan-polwan Cantik di ‘Aksi 212’

1 daripada 2

Husni Kamil Manik menuliskan sebagian isi ayat tersebut, tepat di bagian akhirnya, yang berbunyi: “Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkal lah kepada Allah”.

husni kamil 2

 

Tweet itu ditulis Husni Kamil Manik empat hari lalu, atau tiga hari sebelum dirinya jatuh sakit dan dirawat di RSPP.
Husni menjalani perawatan di RSPP dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 21.07 WIB. Ketua KPU ini meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak. Sebagai informasi, pria murah senyum ini lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Sebelumnya di kala muda, Husni Kamil Manik aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat. Kini, putera bangsa yang cerdas dan santun itu, telah meninggalkan kita semua. Selamat jalan Husni…O wib / berbagai sumber