Diduga Boneka, Warga Temukan Mayat Bayi

Jpeg

Jpeg

Palembang – Warga tepian Sungai Keramasan, tepatnya di Jalan Putri Dayang Rindu, RT 15, RW 03, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin lelaki, Jum’at (8/7) sekitar pukul 07:00 WIB pagi.

Bayi yang dalam keadaan kondisi membusuk tersebut, ditemukan dengan terbungkus kain berwarna putih, dengan tali pusar masih terlilit diperut, serta ditemukan tali yang mengikat di bagian leher serta di pinggang.

Mayat bayi tersebut, ditemukan pertama kali oleh warga sekitar yang sedang mencuci serta mandi di aliran sungai keramasan tersebut. Melihat adanya benda yang mengapung, lantas warga sekitar langsung membawa ke pinggir bayi tersebut.

“Kalau pagi, banyak ibu-ibu yang mencuci ataupun mandi disini pak. Jadi, pas mereka melihat ada benda yang mencurigakan terapung-apung, mereka menjerit-menjerit minta bantuan dengan warga lainnya,” ucap salah satu warga, Arpan Efendi (35) yang ikut menepikan mayat bayi tersebut.

Setelah mendengarkan jeritan dari warga tersebut, ia bersama warga lainnya langsung meminggirkan mayat bayi yang diduga baru berusia tiga hari tersebut ke tepian sungai Keramasan.

“Kami mengira itu boneka pak yang mengapung, namun ada rasa penasaran. Jadi, saya dan warga lain langsung meminggirkannya. Betapa kagetnya, ketika sudah sampai ke pinggir, kami melihat sesosok mayat bayi. Dan kami pun langsung melaporkan penemuan itu kepolisi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati AKP Mayestika didampingi Kanit Reskrim, Ipda M Uzir mengatakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait adanya penemuan jenazah bayi tersebut, pihakya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Mendapatkan laporan, tim kita langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, dan memintai keterangan saksi-saksi terutama warga yang pertama kali menemukanya,” katanya.

Lanjutnya, bayi malang tersebut, diduga hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya. “Sekarang mayatnya, sudah dibawa ke Rumah Sakit Mohammad Hussien Palembang, guna untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan, dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan belas jeratan di bagian leher, dan diduga sudha meninggal sejak tiga hari kemarin,” ujarnya. (korankito.com/denny)