Bisa Dipercaya

Christina Kisah Tragis Penyanyi Muda

christina grimmy 1
Jelang sebulan kematian Christina Grimmie yang mengenaskan, kanal mayapada diramaikan tentang sosok penyanyi hebat ini. Di mana, para netizen membicarakan jebolan ‘The Voice’ yang ditembak saat konser.

Kejadian pada 11 Juni 2016 lalu, masih menyisakan sedih bagi para fans Christina juga para penyanyi dan musisi. Sebab, si cantik ini adalah talenta berdaya ledak tinggi namun nyawanya dihabisi dengan tiga letusan pistol.

Jejak karis Christina pun sangat fantastis. Di mana, ia sudah bermusik dan bernyanyi sejak usia 6 tahun. Selain mahir bermain piano, Christina juga mempunyai suara yang luar biasa indah. Untuk menyalurkan hobi bernyanyi dan bermain piano, pada tahun 2009 ia membuat chanel Youtube yang berisi videonya bernyanyi mengcover lagu penyanyi-penyanyi lainnya, seperti Selena Gomez, dan Miley Cyrus. Bahkan, chanel Youtube Christina Grimmie sudah diikuti lebih dari 3,2 juta orang.

Berita Sejenis

The Changcuters Jelajahi Ciremai

Tahun 2012, Christina memutuskan pindah ke Los Angeles dan meninggalkan kampung halamannya, New Jersey. Bakatnya membuat Disney melirik Grimmie dan mengajaknya membintangi ‘Power Up: with Christina Grimmie’. Sampai akhirnya, ia berkesempatan menjadi penyanyi pembuka pada konser solo pertama Selena Gomez, ‘Star Dance Tour’. Sebelumnya, Christina juga pernah menjadi backing vocal untuk Selena Gomez saat perform di UNICEF Charity Concert pada tahun 2011.

christina grimmy 4

Tahun 2014, ia mengikuti audisi pencarian bakat, The Voice season 6. Pada saat Blind Audition, Christina Grimmie memilih menyanyikan lagu hits dari Miley Cyrus yang berjudul ‘Wrecking Ball’ dengan gayanya sendiri. Penampilan Grimmie berhasil membuat keempat juri terpukau dan meminta Grimmie memilih mereka untuk menjadi mentornya. Christina akhirnya memilih Adam Levine, dan dengan arahannya, Grimmie berhasil menjadi juara ketiga dalam The Voice season 6 tersebut.

Menjadi juara ke tiga pada ajang tersebut membuat Grimmie termasuk dalam finalis-finalis yang ikut dalam Tour The Voice. Christina Grimmie juga sudah menandatangani kontrak untuk membuat album keduanya di bawah naungan Island Record, setelah menolak undangan Adam Levine dan Lil Wayne untuk membuat album dengan perusahaan rekamannya. Jumat, 10 Juni 2016, Grimmie memilih menjadi penyanyi pembuka pada konser band pop rock, Before I Exit. Saat memberikan tanda tangannya pada fans yang setia menunggunya, Christina ditembak sebanyak tiga kali oleh seorang yang tak dikenalnya. Grimmie meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

christina grimmy 2

Usai menembak Christina, pelaku langsung bunuh diri dengan pistolnya. Aparat kepolisian menegaskan pelaku adalah Kevin James Loibl (27). Setelah dilakukan penyelidikan, tidak ada tanda-tanda bahwa Kevin adalah penggemar dari Grimmie, namun ia menempuh kurang lebih 100 Km untuk bisa hadir di konser tersebut. Tidak ada aktivitas dari ponsel atau sosial media milik Kevin yang menunjukkan ia penggemar atau hater dari Christina Grimmie.

Adam Levine, mentor dan salah satu orang yang berada di balik kesuksesan Grimmie menyatakan, “Saya sedih, terkejut, dan bingung. Kami sangat mencintaimu, Grimmie. Kami berdoa sangat keras agar kamu bisa melewati ini semua. Ini tidak adil”, tulisnya dalam akun Instagramnya.

Selena Gomez pun menyatakan kehilangannya dengan menulis kicauannya di akun Twitternya, “My heart is absolutely broken. I miss you Christina”. Selena juga terlihat menangis saat menyanyikan tribute untuk sahabatnya tersebut. Hubungan keduanya memang sangat dekat, mengingat ayah tiri Selena adalah manajer dari Christina Grimmie.

Kematian gadis kecil yang mewujudkan cita-cita di usianya yang baru menginjak 22 tahun ini membuat para penggemar Christina sedih dan juga marah. Terlebih aksi bunuh diri yang dilakukan pelaku membuat motif dari pembunuhan ini tidak terbongkar.

Dan, jelang sebulan kepergiannya, sedih itu masih terasa. O wib / berbagai sumber