Warga Diimbau Tak Gelar Takbir Keliling

 

Jpeg

Jpeg

Palembang-Setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, umat Muslim merayakan hari kemenangan. Biasanya, perayaan tersebut digelar dengan cara mengumandangkan takbir di masjid-masjid.

Namun, mengumandangkan takbir tidak hanya dilakukan di dalam masjid, masyarakat juga sering melakukanya dengan cara berkonvoi keliling kota, khususnya kota Palembang.

Oleh karena itu, Kepolisan Polresta Palembang mengimbau agar masyarakat Palembang tidak melakukan takbir keliling. Meski hingga saat ini belum ada imbauan dari Walikota Palembang untuk tidak menggelar takbir keliling tersebut.

“Kalau tahun kemarin, memang ada imbauan dari Walikota, tapi memang sampai sekarang imbauan tersebut belum keluar. Jadi, kita hanya mengimbau saja, agar jangan takbiran keliling,” ucap Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara saat ditemui usai buka bersama awak media, Senin (4/7) malam.

Kendati hanya sekedar imbauan, Andi mengatakan, tidak segan-segan akan memberhentikan dan menindak tegas peserta takbir keliling, jika sudah mengganggu ketertiban, kenyamanan masyarakat lainnya.

“Kalau memang masih ingin melakukan takbir keliling, silakan tapi sekali lagi kami mengimbau agar jangan melintasi jalan-jalan protokol. Selain itu, masyarakat juga harus menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama,” tutupnya.korankito.com/deny