Bisa Dipercaya

Chelsea ‘Pacar’ Habibie

Chelsea Islan 240616 foto Munady 30-rev

Ada satu adegan di film ‘Rudy Habibie’ yang membuat Chelsea Islan terkenang-kenang. Ini bukan soal perannya sebagai gadis keturunan Polandia-Jerman bernama Ilona Ianovska, tapi ini soal dialog yang terasa ‘dalam’.

Chelsea mengaku jatuh hati, pada salah satu adegan yang menceritakan masa muda mantan Presiden RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Tepatnya, saat Ilona berdebat dengan Rudy ( Reza Rahadian) mengenai masa depan.

Berita Sejenis

Ingin Hamil, Rianti Disarankan Liburan

“Itu berat. Anak muda mungkin belum banyak yang berdebat tentang masa depan. Tapi mereka begitu memikirkan membangun Indonesia,” ungkapnya.

Bagi Chelsea, film ini dapat menjadi pelajaran sekaligus inspirasi untuk generasi muda dalam membangun Indonesia. Di mana, Habibie muda ingin kembali ke Indonesia dengan satu tujuan, yaitu membangun Tanah Air yang ia cintai.

“Dengan semangat yang tinggi, beliau berhasil untuk belajar ke Jerman, balik ke Indonesia untuk membangun Indonesia,” tambahnya.

Sekadar info, Ilona merupakan gadis keturunan Polandia-Jerman yang pernah memikat hati Habibie. Saat itu, Habibie masih menjadi mahasiswa Rhenisch Wesfalische Tehnisce Hoscule (RWTH) di Aachen, Jerman.

Ilona sempat menjalin hubungan dengan Rudy selama beberapa waktu, hingga akhirnya ia harus meninggalkan Rudy karena satu hal. “Apapun, masa muda Eyang (Habibie) sangat luar biasa. Saya seolah hidup di masa itu,” aku Chelsea kagum. O adi