Bisa Dipercaya

Parkir Sembarang Picu Kemacetan

IMG-20160704-WA0007Palembang-Mendekati Hari Raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat di pusat pembelanjaan semakin meningkat, terutama di kawasan 16 Ilir. Hal ini mengakibatkan, terjadinya kemacetan di ruas jalan Jendral Sudirman.

Seperti terpantau, pada Senin (4/7), kepadatan kendaraan bermotor terjadi mulai dari bundaran Pasar Cinde hingga ke bundaran air mancur Masjid Agung.

Bahkan, kemacetan diperparah dengan adanya parkir mobil  yang hendak ke pusat pembelanjaan di sepanjang ruas Jalan Jendral Sudirman.

Berita Sejenis

Dishub Amankan 16 Jukir Nakal

Pembuatan PD Parkir Masih Dikaji

Tingkatan PAD, Zona Parkir Segera Diterapkan

1 daripada 2

Kasat Satlantas Polresta Palembang Kompol Benny Prasetya mengatakan, guna mengurai kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Sudirman, pihaknya memberlakukan buka tutup di Jalan Kololnel Atmo.

“Kalau terjadi kemacetan, kita melakukan buka tutup. Namun, kalau tidak ya seperti biasa. Jadi kita lihat situasional di lapangan. Nantinya, sistem ini akan terus digunakan hingga Lebaran usai,” jelasnya saat ditemui di ruangannya.

Menurutnya, petugas di lapangan sudah dikerahkan untuk mengatur padatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut. “Jadi anggota kita, dibantu dengan pos di air mancur, akan mengatur lalulintas di sana, jika terjadj kemacetan,” imbuhnya.

Ia mengimbau masyarakat Palembang agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan untuk meminalisir kemacetan di Jalan Jendral Sudirman.

“Sudah ada rambu-rambu dilarang parkir, tapi masyarakat tetap saja memarkirkan kendaraan. Kami berharap masyarakat agar menaati peraturan yang ada, agar kemacetan tidak terjadi,” harapnya.korankito.com/deny