Ngutil, Tiga Pelajar SMP Diamankan

Jpeg

Jpeg

Palembang-Berdalih ingin mempunyai baju lebaran, tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Mariana, nekat mengutil satu helai baju di Lippo Plaza Jakabaring,  Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Sabtu (2/7) malam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku, AI (15), DD (15), keduanya warga Jalan Sabar Jaya, beserta TR (15), warga Jalan Sumber Jaya, Kelurahan Mariana, Kecamatan Mariana, Kabupaten Banyuasin, harus mendekam di sel  Mapolresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan pihaknya telah menerima penyerahan tiga pelaku yang sudah melakukan pencurian di Pusat Perbelanjaan Lippo Plaza. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kita amankan tiga pelaku yang sudah mengutil pakaian di Lippo Plaza. Saat ini, ketiga masih menjalankan pemeriksaan anggota kita. Jika bersalah akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” ucapnya saat dimintai konfirmasi, Minggu (3/7).

Pelaku TR membantah sudah mengutil di Lippo Plaza. Menurutnya, ia datang bersama kedua temanya untuk membeli pakaian lebaran. Namun, sebelum membayar pakaian tersebut ke kasir, dirinya terlebih dahulu mencari kedua temannya.

“Saya mencari mereka pak, untuk ditemani membayar di kasir, sampai keluar toko tersebut. Namun, ketika mencari mereka, saya ditangkap oleh satpam di sana dan dibawanya ke Polresta,” jelas pelaku saat ditemui di ruang piket Unit Pidkor Polresta Palembang.

Pelaku AI juiga membantah dirinya terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Menurutnya, ia hanya sekedar menemani TR berbelanja pakaian di Lippo Plaza. “Saya tidak tahu kalau dia mengambil baju, saya hanya menemani dia untuk beli pakaian. Setelah dia memilih, saya keluar. Tiba-tiba dia sudah ditangkap satpam dan kami dibawa,” kilahnya.Deny