Sopir Ngantuk, Avanza Hantam Pagar Rumah Warga

Palembang-Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Minggu (3/7) sore. Setidaknya, dua mobil  Avanza dan Xenia beserta satu sepeda motor, terlibat dalam insenden yang mengakibatkan kemacetan di ruas jalan DI Panjaitan ini.
Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, kejadian naas tersebut berawal pada saat mobil Avanza nopol BG 1474 AF yang dikemudikan Rakhmanda Sukma Wijaya (20) melaju dari arah Ampera menuju ke Plaju.

Setibanya di lokasi, tiba-tiba mobil yang dikendarai warga Komplek Perumahan OPI, Blok F no 58, RT 14, RW 05, Kelurahan 15 Uli, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini, keluar dari jalur hingga langsung menabrak mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh Wahyudi.

Tidak hanya itu, mobil kemudian menabrak sepeda motor Honda Revo warna hitam biru BG 5819 IK, dan menabrak pagar rumah warga di depan Stadion Patrajaya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pengendara motor harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhamadiyah Palembang, untuk mendapatkan perawatan.

“Aku tidak tahu secara pasti kejadiannya, tiba-tiba penglihatan saya jadi gelap, dan menabrak sesuatu, kira-kira ada tiga kali tabrakan,” kata Rakhmanda Sukma Wikaya saat ditemui di Pos 901 Polresta Palembang.

Pengemudi Daihatsu Xenia, Wahyu mengatakan, saat itu, dirinya hendak ke Bandara Sultan Mahmud Badarudin II untuk mengantarkan kelurga yang ingin mudik lebaran. Namun, tiba di lokasi, mobil Avanza tersebut melaju sangat kencang.

“Mobil itu, ngebut tapi terus mengambil jalur kanan. Dan, langsung menabrak mobil kami. Kami, juga sudah tidak bisa mengelak lagi,” ucapnya.

Kapospol Regu 901, Aiptu Suryadi Idris membenarkan terjadinya laka beruntun. Diduga kuat pengendar Avanza mengantuk. “Saat ini korban pengendara sepeda motor di RS Muhammadiyah, sedangkan sepeda motor sudah diamankan, untuk pengendara Avanza juga sudah diamankan dan segera ditindak lanjuti,” katanya.korankito.com/deny