Seribu Personel Amankan Laga SFC Kontra Persipura

IMG-20160703-WA0000Palembang-Sebanyak 1000 personel diterjunkan mengamankan pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persipura, Minggu  (3/7) malam,  di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Hal ini sebagai upaya agar pertandingan tersebut berlangsung kondusif.

Kapolresta Palembang Kombes Tommy Aria Dwianto mengatakan, hal ini sebagai usaha preventif agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain menerjunkan personil kepolisian, ia juga mengadakan silaturahmi sekaligus diskusi dengan pihak manajemen dan pimpinan suporter SFC di kota Palembang.

“Kita kordinasi dengan masing-masing pimpinan suporter. Kurang lebih seribu personil  mengamankan laga kandang SFC, kita saling menjaga agar tidak ada yang berbuat negatif,” ujarnya.

Menurutnya, kota Palembang termasuk kondusif dalam menyelenggarakan pertandingan. Sebab angka kerusuhan ketika berlangsungnya pertandingan sepak bola relatif minim. Namun ia mengantisipasi agar hal-hal yang tak diinginkan jangan sampai terjadi. “Palembang cukup kondusif, saya yakin masing-masing pimpinan tanggung jawabnya mumpuni,” ujarnya lagi.

Sementara itu pemimpin suporter SFC SiManis Ultras Palembang Qusoy S.H. mengatakan, ia telah mengkondisikan rekan-rekannya untuk menjaga ketertiban dalam mendukung tim kesayangannya. Ia memperkirakan situasi akan berlangsung kondusif karena pada dasarnya pihak suporter tidak pernah bersinggungan dengan pihak keamanan.

“Yang pasti kami menjamin tidak bakal terjadi hal yang tidak diinginkan. Kan di Jakarta memang buntut dari kasus suporter Persija Fahreza yang tewas itu,” katanya.korankito.com/resha