Bisa Dipercaya

Suporter SFC Buat Komitmen Damai

Jpeg

Palembang – Kapolresta Kota Palembang Kombes Tommy Aria Dwianto mengadakan silaturahmi dengan para pemimpin suporter dan manajemen Sriwijaya FC, Sabtu (2/7). Silaturahim sekaligus pertemuan tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persipura yang akan berlangsung Minggu (3/7) esok.

“Kita di sini silaturahim antara pimpinan suporter SFC di kota Palembang dan pihak manajemen. Kita harap komunikasi terjalin dengan baik,” ujar Tommy.

Berita Sejenis
1 daripada 149

Selain itu pertemuan tersebut merupakan upaya preventif dari pihak yang terkait untuk mengamankan jalannya pertandingan. Sebab mereka tak ingin jika kisruh yang terjadi di Jakarta antara Suporter dan pihak Kepolisian terjadi di Kota Palembang. Pihak kepolisian pun, menurut Tommy telah mengkaji beberapa insiden yang terjadi di Indonesia agar hal tersebut tidak terjadi di bumi Sriwijaya.

Terkait dengan itu, Tommy mengaku jika kota Palembang masih kondusif dalam menyelenggarakan pertandingan. Namun bukan berarti tidak ada kemungkinan, pidana bisa saja terjadi di pertandingan yang berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut.

“Kita akan patroli tetap. Jangan sampai ada yang hilang motor, maling bensin dan lain-lain. Kita sepakati dengan pimpinan suporter agar tidak ada kelompoknya yang berbuat negatif,” tuturnya.

Senada dengan hal diatas, Manajemen Sriwijaya FC yang diwakili oleh direktur pertandingan Augi Bunyamin mengapresiasi atas komitmen untuk mengamankan pertandingan besok. Usai pertemuan tersebut, dirinya juga berdiskusi dengan pihak keamanan untuk membuat spanduk berisi ajakan mengamankan jalannya pertandingan.

“Misal junjung tinggi sportivitas, nanti kita cetakkan. Kita targetkan untuk panitia pelaksana pertandingan terbaik dan suporter terbaik 2016 jatuh ke tangan kita,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir jajaran Polresta Palembang, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid selaku perusahaan pengelola klub SFC, Qusoy S.H. dari pemimpin suporter Simanis Ultras Palembang, Ariyadi Eko selaku pemimpin suporter Singa Mania dan Eddy yang merupakan pemimpin suporter Sriwijaya Mania. (korankito.com/resha)