Kapolda : Alhamdulillah Ramadhan Tahun ini Sepi Petasan

IMG_20160512_142936-1

Palembang – Menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H yang tinggal empat hari mendatang, pihak kepolisian Polda Sumsel khususnya anggota Kriminal Umum melakukan sejumlah razia petasan. Razia tersebut dilakukan agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat petasan tidak mewarnai lebaran tahun ini.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Djoko Prastowo mengungkapkan, jika kinerja jajaran dan anggota selama ramadhan ini membuahkan hasil. Sebab, suara letusan petasan selalu saja mewarnai malam ramadhan terutama waktu subhu kini tidak terdengar seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, semenjak razia rutin yang dilakukan anggota sejak awal ramadhan kemarin di sejumlah pedagang. Kini suara petasan sudah sangat lengang. Bahkan tidak terdengar lagi,” ungkap Djoko saat diwawancarai di Mapolda Sumsel, Sabtu (2/7).

Selain itu, Djoko juga menambahkan, jika masyarakat kota Palembang sekarang sudah memiliki kesadaran penuh akan ketertiban masyarakat dan menghormati sesama. Hal ini di buktikan, dengan tidak pernah terdengar lagi suara petasan yang sering terjadi pada malam hari. Walaupun ada itu pun sangat jarang.

“Dan kami juga sangat senang, masyarakat kini sudah memiliki kesadaran yang sangat tinggi dan menghormati mereka yang tengah beribadah dengan tidak memainkan petasan pada waktu-waktu ibadah. Semoga pola seperti ini dapat terus dilakukan masyarakat kedepannya agar ramadhan tahun ini dan seterusnya dapat aman dan nyaman,” tutup Djoko. (korankito.com/kardo)