Bisa Dipercaya

Idul Fitri, 40 Napi Akan Bebas

2000px-Logo_Kemenkumham.svg

Palembang – Sebanyak 40 narapidana (napi) akan langsung pulang setelah mendapatkan remisi khusus hari raya keagamaan saat hari raya Idul Fitri nanti. Ke- 40 napi ini tersebar di 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh wilayah Sumsel dengan total napi saat ini berjumlah 4.281 napi.

Sedangkan 4.241 napi lainnya juga mendapat remisi (pengurangan hukuman-red) dengan besaran beragam, mulai dari 15 hari sampai dua bulan.

Berita Sejenis
1 daripada 22

“Semuanya akan diumumkan di hari raya Idul Fitri mendatang dan dari jumlah napi yang mendapat remisi, 40 diantaranya langsung pulang. Karena masa hukuman sudah berakhir,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Zulkipli Bustoni, Jumat (1/7).

Dari 40 napi yang langsung bebas, diantaranya tiga orang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merah Mata, lima orang di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Palembang, tiga orang dari LP Lubuklinggau, satu orang di LP Muarabeliti dan dua dari Lahat.

“Sehingga dihimbau kepada seluruh UPT agar mengumumkan nya pada saat hari raya kepada seluruh para warga binaan,” tandasnya.(korankito.com/ria)