Bisa Dipercaya

Ditinggal Berbuka Puasa, Rumah Dibobol Maling 

Jpeg
Jpeg

Palembang – Sial yang dialami oleh Yodi Agus Setiawan (36) warga Jalan Poltek Padang Kapas, no 85, RT 44, RW 03, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) Palembang. Pasalnya, ditinggal saat berbuka puasa diluar, rumahnya harus disantroni kawanan maling, Kamis (30/6) malam.

Atas kejadian dialaminya, membuat Yodi memutuskan untuk mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum’at (1/7) sekitar pukul 12:00 WIB, guna melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Berita Sejenis

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Melawan, Apik Didor Polisi

Sempat Melawan, Spesialis 3C Ditembak Mati

1 daripada 26

Dihadapan petugas piket, korban yang bekerja sebagai pegawai BUMD ini mengatakan, kalau kejadian tersebut berawal sekitar pukul 18:00 WIB, dimana waktu itu ia meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, lantaran hendak berbuka puasa dengan keluarga di luar.

Namun, saat pergi ia tidak lupa untuk mengunci pintu terlebih dahulu. Sedang asik menyantap makan malam, dirinya mendapatkan telepon dari saudaranya Ferry, yang mengatakan kalau pintu depan rumahnya sudah dalam keadaan terbuka.

Mendapatkan kabar tersebut, Yodi bersama keluarga langsung bergegas pulang kerumah untuk melihat kondisi kediamannya tersebut. Betapa kaget, sesampai dirumah ia melihat rumah miliknya tersebut, sudah dalam keadaan berantakan, diacak-acak kawanan maling.

Setelah dilakukan pengecekan, ia baru sadar kalau motor Honda bernopol BG 2589 ZH warna White Silver Noka, satu buah Kamera merk Nikon, dan emas satu suku raib dibawa kabur kawanan pelaku, dari situlah ia akhirnya melaporkan kepolisian.

“Saya buka puasa diluar pak, rumah dalam keadaan kosong, tapi saya kunci. Ketika pulang, saya mendapati kalau rumah sudah terbuka. Akhirnya, saya cek, dan satu motor, kamera, dan emas satu suku, beserta sejumlah uang sudah raib. Saya berharap, pelaku agar cepat ditangkap,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban untuk segera ditindak lanjuti. “Kita sudah menerima laporan korban, saat ini anggota kita di lapangan sudah melakukan penyelidikan, semoga saja pelaku cepat kita tangkap,” ujarnya singkat. (korankito.com/denny)