Bisa Dipercaya

Delapan Klub Pastikan Ikut Liga Pelajar U-16

IMG-20160701-WA0000

Palembang – Pertandingan memperebutkan tiket menuju Gelora Bung Karno dalam ajang Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 dipastikan bakal diikuti oleh delapan tim. Hal ini diungkap oleh Koordinator Wilayah (Koorwil) Sumsel Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 Ade Prasetya, Kamis (30/6).

Ade mendapat edaran dari Menpora 20 Juni lalu dengan surat No.1773/D-III/VI/2016 Sekretariat Kemenpora RI tentang pelaksanaan Liga Pelajar ditataran U-16 wilayah Sumsel. Baru berjalan sepekan, delapan tim sudah menyatakan keikutsertaannya dalam single event sepakbola umur 16 tahun tersebut.

Berita Sejenis

Sumsel Tuan Rumah Liga U-16 Menpora

Ade sendiri mengungkapkan bahwa dari delapan tim tersebut, Banyuasin menjadi ancaman tersendiri bagi tim lain. Hal ini melihat rekam jejak sebelumnya dimana Banyuasin mempunya prestasi yang cukup membuat tim lain waspada. “Untuk U-16 sudah ada delapan tim, salah satunya ada Banyuasin yang memang menjadi tim yang sulit dikalahkan berdasarkan rekam jejaknya,” ujar Ade.

Lanjutnya, semua tim sudah mulai berbenah untuk menguatkan tim mereka masing-masing. Antusiasme mereka cukup tinggi untuk menjadi pemenang yang bakal mewakili delegasi Sumsel pada perhelatan nasional 1 – 9 September mendatang. Ia hanya dimandatkan untuk menangani kategori U-16 usai lebaran nanti.

“Yang jelas pelaksanaanya setelah lebaran. Saya hanya diamanatkan untuk U-16 kalau untuk Usia lain ada sendiri.” ujarnya lagi.

Untuk pelaksanaannya sendiri, Ade sudah menyiapkan panitia untuk memakai Stadion Bumi Sriwijaya. Mengenai peraturannya sendiri tetap mengacu pada standar FIFA Internasional. Tidak hanya itu, pendafaran untuk tim yang ingin berpartisipasi masih dibuka hingga seminggu sebelum perhelatan.

“Nah, yang perlu diketahui peserta tak hanya stop di delapan karena kita masih buka minimal seminggu sebelum pelaksanaan. Pelaksanan masih kita godok. Kemungkinan minggu ketiga bulan Juli nanti,” tukasnya. (korankito.com/resha)