Bisa Dipercaya

Bungalow Pulau Kemaro Tak Terawat

IMG_20160701_124935

Palembang – Akhir tahun ini, 10 bungalow di Pulau Kemaro yang dibangun tahun 2014 lalu dipastikan baru akan dilengkapi fasilitas pendukung seperti air bersih dan penerangan (PLN).

Lambannya pemasangan fasilitas pendukung sebagai tempat inap yang menyajikan view keindahan Sungai Musi, menyebabkan  hingga saat ini ke 10 bungalow tersebut belum dilirik baik wisatwan local maupun mancanegara.

Berita Sejenis

Pulau Kemaro Dibawa Dalam Forum IIS

Bahkan ke-10 Bungalow dengan bentuk aristektur berbentuk bangunan bulat ini, mulai tidak terawat dari cat yang mulai memudar ditambah  kondisi  tanah yang rawan basah ini mulai mengotori akses jalan ke lokasi tersebut. “Hingga saat ini Bungalow belum juga laku,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Saiful, Jumat (1/7).

10 Bungalow yang dibangun diatas tanah keramat tidak jauh dari tempat pemakaman legenda putri kerajaan dan pedagang negeri China ini, sangat sulit dijangkau mengunakan kendaraan baik darat maupun transportasi sungai. “2017 kita akan bangun jembatan yang menghubungkan pintu masuk dari Pulo Kemarau ke Bunggalow,” katanya.

Setelah lengkap dengan fasilitas  pendukung kata Saiful pengelolaan Bungalow akan diserahkan untuk pengelolaannya ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbupar) Kota Palembang dan tahun depan baru akan dipromosikan. “Kalau semua fasilitas sudah memadai, baru akan dipromosikan,” katanya. (korankito.com/ria)