Bisa Dipercaya

Alex : HUT Bhayangkara, Momentum Polri Meningkatkan Kinerja

IMG_8798

Palembang – HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin berharap menjadi momentum bagi kepolisian untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik. Harapan ini disampaikan Alex saat menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016 di halaman Polda Sumsel, Jumat (1/7.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum meningkatkan kinerja kepolisian lebih baik lagi kedepannya,’’ kata Alex saat diwawancarai seusai menghadiri HUT Bayangkara ke-70.

Berita Sejenis
1 daripada 7

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 70 di halaman Polda Sumsel dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo dan dihadiri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Purwadi Mukson. HUT Bhayangkara ke-70 ini mengambil tema Dengan Memperkuat Soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan bahwa sepanjang 70 tahun sejarah, perhatian Polri terhadap Polda sudah banyak berperan memberikan sumbangsi yang besar dalam upaya  memelihara keamanan dan menegakkan hukum serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Berbagai prestasi telah diukir Polri yaitu keberhasilan Polri dalam memberantas teroris, pemberantasan para pengguna narkoba serta mengamankan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional. Untuk itu kapolda menyampaikan hormat kepada sesepuh Polri, atas perjuangan, pengorbanannya dan pengabdiannya dimana seluruh pimpinan dan segenap anggota polri disetiap melaksanakan tugas selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ,” ujarnya.

Djoko menjelaskan hari Bhayangkara ini diharapkan bukan untuk menjadi perayaan tapi menjadi momentum untuk intropeksi diri agar menjadi lebih baik, serta terus mengupayakan untuk reformasi di institusi Polri. Selain itu, kepolisian sudah berada di era keterbukaan dimana semua hal akan ada keterbukaan dan lebih transparan. Polri akan di hadapkan dengan tantangan dan tugas yang  berat dan kompleks sebagai dampak globalisasi.

“Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap polri semakin meningkat terkait masalah pelayanan yang mereka butuhkan untuk menghadapi kondisi tersebut tentunya di butuhkan polri yang bersikap responsive dan peka dengan terus meresponsif  diri serta meningkatkan kinerja secara propesional,“ ujarnya.

Menurut Djoko, dibidang pemeliharaan kamtibmas agar selalu mengedepankan pendekatan  dan melakukan perubahan yang signifikan sekaligus kunci menuju masa depan. “Polri juga harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai ke hilir dan di dalamnya memuat reformasi harus bersifat menyeluruh guna menjalin kedekatan terhadap masyarakat, mengoptimalkan segala layanan dan perlindungan guna kenyaman masyarakat bersama,” tuturnya. (korankito.com)