Pencuri Alat Bengkel Diamuk Massa

IMG_20160628_101934-1

Palembang – Lantaran mencoba melakukan pencurian di Jalan Residen Abdul Rozak atau tepatnya di salah satu bengkel motor Simpang Sekojo. Usman (22), warga Rumah Susun Blok 12, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini terpaksa diciduk petugas Reskrin Polsek Ilir Timur (IT) l Palembang. Sementara rekan tersangka yakni Igo berhasil melarikan diri dari kejara  petugas

Dihadapan petugas, tersangka mengaku jika kejadian tersebit berawal saat sepeda motor miliknya mogok. Lalu mereka berdua berniat membenarkan sepeda motor tersebut di salah satu bengkel di Simpang Sekojo tersebut

“Awalnya motor kami mogok pak, Tapi sedang diperbaiki tiba-tiba rekan saya(Igo) timbul niat untuk melakukan pencurian di bengkel tersebut,” ungkap tersangka saat diamankan di Mapolsek IT II, Rabu (29/6).

Dari informasi yang dihimpun, karena kecurigaan pemilik bengkel, sehingga langsung memergoki aksi tersangka dan berteriak. Tak ayal teriakan pemilik bengkel mengundang warga sekitar. Hal ini membuat Usman yang berada di TKP menjadi sasaran amukan warga. Sedangkan Igo berhasil melarikan diri.

“Saya tidak berniat pak untuk mencuri tapi dia yang berniat maling. Tapi saya yang menjadi sesalan warga,” cetus Usman yang sehari-hari bekerja menjadi tukang parkir ini.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Mio Sporty yang digunakan kedua tersangka dalam menjalankan aksinya.

Kapolsekta IT II, Kompol M Hadiwijaya menuturkan penangkapan tersangka ini karena akan melakukan tindak pidana pencurian di salah satu rumah di daerah Sekojo. Dari pemeriksaan saksi-saksi juga melihat tersangka melakukan perusakan kunci sepeda motor. “Akibat perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (korankito.com/kardo).