Mauricio: Kita Harus Senang

IMG_9666

Palembang – Kericuhan pertandingan Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta, Jumat (24/6), ditanggapi oleh Mauricio Maciel. Sebagai pemain baru SFC, ia mengaku baru pertama kali mengalami kerusuhan dalam sepak bola di Indonesia.

“Yah memang ini pertama kalinya bagi saya di Indonesia. Namun tidak ketika di Brazil, yang seperti ini sudah pernah saya temui,” ungkapnya ketika diwawancarai.

Ia berpendapat kepada koran kito, hal ini sudah biasa. Namun yang ia sayangkan kenapa harus terjadi di olahraga Sepak Bola. “Ayolah, ini kan olahraga. Semua harus senang, gembira dan bahagia. Kita memang bersaing di lapangan tapi kita harus enjoy,” ungkapnya lagi.

Ia juga berbagi pengalaman di Brazil, tanah kelahirannya. Selama ia berkarir di sepak bola tahun 2008 di Brazil, ia sudah menyaksikan barang seperti itu. Namun diakuinya, sekarang di Negeri Samba sudah cukup stabil karena untuk urusan Sepak Bola, sudah dipegang langsung oleh FIFA.

“Disiplinnya ketat, karena FIFA-nya yang pegang secara langsung. Jadi jika ada kericuhan sedikit saja, atau ada asap flare, pertandingan langsung dihentikan. Yang dijatuhkan sanksinya tim, poinnya langsung dikurangi. Jadi mereka sekarang disiplin,” tukasnya. (korankito.com/resha)