Jalintim Aman Bagi Pemudik

144170_620Palembang-Memasuki libur panjang hari raya Lebaran arus mudik semakin meningkat, pemerintah memastikan jalan lintas timur (Jalintim) aman dan siap dilintasi untuk para pemudik.

Kepala satuan Kerja Wilayah I Kementerian Pengerjaan Umum (PU) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) III Sumatera, Heru Setiawan, saat meninjau langsung lokasi Jalintim, Senin (27/6). “Kondisi jalan Palembang- Lampung sudah siap untuk dilalui pemudik. Hingga saat ini sudah sekitar 90 persen siap,” katanya.

Heru memastikan pemudik akan nyaman saat melintasi Jalintim karena tak ada lagi jalan berlubang maupun rusak. “Persiapan untuk arus mudik lebaran sejauh ini hampir selesai pada H-10. Sampai H-7 tinggal menutup atau menyapu lubang-lubang yang tersisa dan target diselesaikan,” tegasnya.

Heru menuturkan, dari 522 kilometer panjang jalan yang diperbaiki hanya sekitar 70 kilometer lagi yang belum mulus. Namun ini akan secepatnya dilakukan perbaikan dan dipastikan H-7 akan mulus semua. “Ini jalan yang sering dipakai untuk arus mudik, karena itu kita akan pastikan jalan aman dan nyaman untuk pemudik,” beber dia.(korankito.com/eja)