Gelar Porprov 2017, Muara Enim Rencanakan Tambah Fasilitas

IMG-20160629-WA0000Palembang-Muara Enim kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2017. Untuk itu, fasiltas pendukung akan segera dibangun guna menyukseskan kegiatan yang berlangsung dua tahunan tersebut.

Diprediksi jumlah kontingen mulai dari atlet, ofisial dan pelatih bakal mencapai angka 4.800 orang. Para kontingen tersebut berasal dari berbagai cabor. Mulai dari atletik, biliard, basket, catur, karate, panjat tebing, pencak Silat, renang, senam, sepakbola, futsal, taekwondo, tenis lapangan, tenus meja, tinju, wushu, sepakrraw, kempo, bulutangkis, dan balap sepeda.

“Inilah yang sedang kita pikirkan, hotel ada sekarang bisa menampung 1.100, jadi kita perlu penambahan. Rencananya kita bangun perumahan PNS sebanyak 300 unit,” ungkap Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin M.Si saat paparan di Griya Agung, Selasa (28/6).

Kabupaten Muara Enim akan terus membenahi mulai dari venue yang akan dipakai, tempat penginapan hingga masalah transportasi. “Inilah yang sedang kita pikirkan saat ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua KONI Sumatera Selatan H Alex Noerdin berpesan sebaiknya venue yang dibangun terpusat di satu titik. Sebab jika tak terpusat, maka harus menyiapkan transportasi yang tidak sedikit.

“Contoh Jakabaring Sport City, jangan seperti Bandung, di mana PON nanti tersebar di kabupaten-kabupaten,” ujarnya yang juga Gubernur Sumatera Selatan ini.

Ia juga mengatakan untuk keterbatasan venue, bisa juga mengandalkan PTBA yang ikut membantu membangun venue, dan bisa mengatur jadwal pertandingan. “Satu venue bisa dimainkan dua cabor, tinggal diatur saja jadwalnya,” tukasnya. korankito.com/resha