Agung Perkuat Sepeda Sumsel

IMG-20160629-WA0002

Palembang-Agung Fambudi bakal memperkuat delegasi Sepeda Sumsel pada PON ke-XIX di Jabar usai direstui oleh Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Sumsel dan KONI Sumsel. Ia mendampingi rekannya M. Mahfudz yang telah lebih dulu didaulat untuk memperkuat kontingen Sumsel.

“Yang jelas kita siap untuk naik podium bersama rekan saya Mahfudz. Cukup senang mendengar kabar ada penambahan satu atlet, tambah semangat jadinya,” ujarnya yang juga peraih emas di nomor cross country pada Porprov di Lubuk Linggau 2015 lalu.

Sebagai seorang atlet, Agung mempunyai rekor yang cukup baik. Sebelumnya ia pernah meraih emas di kelas Junior pada kejuaraan Sepeda UKDI Cilegon 2011 untuk seri yang ke-2 dengan catatan waktu 1 menit 57 detik. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan gelar juaranya sejak seri yang pertama di tahun 2011 lalu.

Ia diprediksi bakal membawa angin segar pada kontingen sepeda Sumsel di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Untuk itu, ia bersama Mahfudz kini tengah menjalani pelatihan di Bandung bersama Coach Adam Bahtiar bersama Konsultan Chandra Aria Vijaya.

“Untuk di PON Jabar, waktu kita tinggal sedikit makanya kita tak boleh malas-malasan karena atlet sepeda top dari berbagai daerah tentu juga ingin meraih emas,” tukasnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Ketua Umum ISSI Sumsel Leonardi Sohe mengungkapkan bahwa ia akan mengirimkan kedua atletnya untuk try out ke luar negeri. Ia menargetkan 10 besar untuk kontingen Sumsel.

“Rencananya akhir Juli atau awal Agustus mereka try out ke Thailand. Harapan kita bisa mendapat bantuan dari KONI Sumsel. Kalau pun tidak terpaksa harus pakai uang pribadi,” tegasnya.

Sebab jika mencoba jalur yang ada di Indonesia, maka pengalaman dan mental yang didapat lebih optimal. Selain itu, ia ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk persiapan PON di Jabar yang akan datang.

“Apalagi kan race yang dilalui di PON Jabar baru, artinya standar yang baik. Kita butuh trik yang baik untuk itu,” pungkasnya. (korankito.com/resha)