Bisa Dipercaya

RSMH Jamin Kualitas Vaksin

img

Palembang – Merebaknya pemberitaan mengenai Vaksin palsu dan alcohol di kalangan media baik cetak, elektronik maupun online membuat sejumlah insan kesehatan resah.

Ditemui di ruangan kerjanya sesuai membuka seminar Pelayanan Publik Penyalahgunaan Obat – obatan terlarang dan Hukum Direktur Utama RSMH dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH, Selasa (28/6) menuturkan untuk RSUP Mohammad Hoesin menjamin kalau semua obat-obatan dan alat kesehatan di RS Mohammad Hoesin berkualitas baik.

“Kami (RSMH) membenarkan bahwa memang banyak alcohol dan vaksin palsu yang di temukan saat iniberedar dibeberapa rumah sakit di Indonesia. Namun lain halnya untuk di RSMH sendiri, kami menjamin kalau semua kualitas baik obat – obatan maupun alcohol dan vaksin yang ada di RSMH resmi dari pemerintah pusat jadi tidak perlu di ragukan lagi kualitas dan keasliannya,” tegasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kenyataan seperti ini memang sulit dibedakan dari segi bentuk dan kemasan untuk  alcohol maupun vaksin palsu sehingga tidak bisa di lihat dengan mata telanjang, Pasalnya, untuk memastikan keasliannya hanya bisa dilakukan melalui uji Laboratorium saja. “Untuk membedakannya harus melalui uji laboratorium, tidak bisa hanya dilihat. Efeknya juga jangka panjang,” pungkasnya. (korankito.com/ejak)