Renny Djajoesman Sujud & Berhijab

 

renny djojoesman-revPuluhan tahun menggeluti dunia rekaman, baru sekarang ini bisa memiliki album religi. Ya, begitulah adanya Renny Djajoesman yang di era-90 an dikenal sebagai rocker di republik ini.

Mengantungi album bertitel ‘Sujud’, Renny pun lantas mengumpulkan rekan-rekannya sesama musisi. Renny menggelar bedah album yang dihadiri para musisi ternama yang juga sahabatnya, di antaranya Fariz RM, Edi Kemput, Kaka serta Ivanka Slank, hingga Mel Shandy.

Dalam bincang-bincangnya, Renny mengaku album religi miliknya tercetus pada Febuari 2016 lalu. Saat dirinya umrah dan mendapatkan ide untuk menetaskan lagu yang berbeda dari sebelumnya.

“Setelah saya bicara dengan produser saya, dia mengusulkan untuk featuring sama Kaka Slank. Saya bersyukur Kaka bersedia tanpa nanyain bayarannya,” tuturnya.

Menyanyikan lagu religi, senada dengan perjalanan renungan batin Renny. Di mana, ia kini sudah menutup rapat aurat meski tetap ‘funky’. Ia berkisah, tahun 2014, memutuskan berhijab. Momen di mana dirinya tengah terpekur di atas sajadah usai menjalankan salat.

“Alhamdulillah, semuanya telah berubah, saya mulai nyaman dengan perubahan ini. Sejak saat itu di hati yang paling dalam aku putuskan untuk berubah. Aku juga ingin ke arah yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah,” tutupnya. O adi