H-7, Transmusi Tambah Jam Operasional

IMG_20160623_094901_AO_HDR

Palembang- H-7 jelang hari raya idul fitri 1437 H Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang berkoordinasi dengan pihak PT. SP2J (Sarana Pembangunan Kota Palembang Jaya) untuk melakukan penambahan jam operasional Transmusi.

Kepada Koran Kito Sulaiman Amin Kepada Dishub kota Palembang mengaku jika pihaknya telah mengkoordinasikan dengan pihak PT. SP2J untuk memperpanjang jam operasional Transmusi di kota Palembang. Transmusi akan dioperasikan mulai pukul 05.30 WIB hingga 20.30 WIB.

“Mulai H-7 kami (Dishub) telah berkerjasama dengan PT. SP2J untuk memperpanjang jam operasional Tansmusi mulai dari jam 05.30-20.30 WIB,” beber  Sulaiman ketika ditemui di pasar cinde usai tertib ukur takaran akurat Sumsel, Senin (27/06).

Lanjutnya, hal ini berbeda dari jadwal operasional biasanya yang dimulai dari pukul 05.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Dan untuk extra time atau perpanjangan jam operasional ini akan diterapkan system rolling pada operator Transmusinya.

Menurutnya, extra time Transmusi ini untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum masal bagi masyarakat kota Palembang. Hal ini dimaksudkan untuk  meminimalisir tindak kriminal dimalam hari menjelang hari raya idul fitri. Mengingat tingginya tingkat kriminalitas di bus kota konvesional pada umumnya.

“Hal ini kita lakukan untuk meminimalisir tindak kriminal di angkutan umum dan tentu saja untuk meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat akan angkutan umum yang aman dan nyaman, terutama menjelang hari raya,” ungkap dia.

Dengan adanya fasilitas umum masal yang disediakan oleh pemerintah kota Palembang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat kekurangan angkutan umum yang aman dan nyaman. Selain dari terpenuhinya sarana angkutan umum menjelang hari raya, Sulaiman menuturkan jika Transmusi sendiri juga dapat disewa atau dicarter oleh masyarakat kota Palembang disaat hari raya idul fitri tentu saja dengan harga dan persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak PT. SP2J. (korankito.com/eja)