PT Pusri Sebar 12.000 Paket Sembako Murah

IMG-20160624-WA0009

Palembang – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar pasar murah Ramadhan Pupuk Indonesia Group. Sebanyak 12 ribu sembako akan dibagikan di dua kecamatan yang berada dalam lingkup PT. Pupuk Sriwijaya (PT.PUSRI) Palembang yakni kecamatan Ilir Timur II (IT II), Kecamatan Kalidoni dan Kabupaten OKU Timur.

Dirut PT. Pusri, Mulyono Prawiro mengatakan pasar Murah ramadhan ini diperuntukkan untuk masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, dan juga dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H. “Paket yang kita sebarkan itu ada 12.000 paket sembako. penyebarannya 11.000 ribu itu akan disebarkan di dua kecamatan sedangkan yang 1.000 lagi akan disebarkan di wilayah OKU Timur,” katanya, Jum’at (24/6) disela pelepasan paket sembako secara simbolis.

Pelepasan 12 ribu paket sembako itu diangkut menggunakan beberapa truck, dimana rinciannya11 ribu dibagikan di wilayah Palembang sekitaran pabrik PT Pusri (ring I pabrik) yaitu Kecamatan IT II dan Kalidoni, sementara sekitar seribu paket dibagikan di Kabupaten OKU Timur. “Kegiatan ini bertujuan, untuk membantu warga sekitar dalam membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,”kata Mulyono.

Menurutnya, pasar murah tersebut sesuai dengan himbauan kementrian BUMN dan Pupuk Indonesia, agar setiap BUMN  menggelar pasar murah di wilayahnya masing-masing, dan sebagai anak perusahaan pupuk Indonesia Pusri aktif dalam melaksanakan kegiatan itu, untuk sama-sama meringankan beban masyarakat menjelang lebaran.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Sumsel, agar meringankan kebutuhan membeli sembako di bulan Ramdhan dan saat menjelang lebaran. Karena biasanya harga sembako naik dan ini juga sebagai bentuk kepedulian PT Pusri,”ucapnya.

Dijelaskan Mulyono, untuk bisa mendapatkan sembako murah ini, tambah Mulyono, pihaknya bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk mendata warga yang kurang mampu. Warga yang kurang mampu ini nantinya akan diberikan kupon untuk bisa di tukarkan dengan sembako seharga Rp. 25.000 saja

Dengan membeli sembako murah seharga Rp. 25.000 warga sudah bisa mendapatkan10 Kg beras, 2 Kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng yang jika di nominalkan keseluruhan harga yang harus di bayarkan warga sebenarnya Rp 150 ribu jika dalam harga normal. “Harga jual Rp 25 ribu, sebagai ganti untuk ongkos kirim saja,”tandasnya. (korankito.com/ria)