Orangtua Tito Terharu

IMG_0153

Palembang – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Kamis (23/6) kemarin, menggelar fit and profer test calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian. Fit and propertes ini pun disaksikan langsung keluarga besar Tito dengan menggelar nonton bareng di rumah orangtua Tito yang berada di Jalan kapten Arivai Lr. Sambu Palembang. Selain nonton bareng, bersama dengan puasa ramadhan, keluarga besar Tito pun menggelar pengajian dan mendoakan agar fit and propertes yang dijalani Tito dapat berjalan lancar.

Orangtua dan keluarga Tito terlihat bahagia sekaligus haru melihat anak kedua dari empat bersaudara itu akan menjadi orang nomor satu di Kepolisian RI. Pembacaan surat Yasin sekaligus doa tak henti-hentinya dipanjatkan oleh pihak keluarga Tito Karnavian, agar anak mereka kelak menjadi pemimpin yang jujur dan dapat mengemban amanah.

Tampak diantara keluarga besar Tito saat sedang berkumpul Ayahanda Tito H Achmad Saleh dan Ibunda Supriatini yang duduk di ruang tengah rumah yang cukup mewah melakukan nonton bareng uji kepatutan mantan Kapolda Metro Jaya itu dalam melakukan tanya jawab oleh anggota DPR RI di Jakarta.

Ibunda Tito Karnavian, Supriatini mengatakan pihak keluarga sangat bahagia atas uji kepatutan yang sedang dijalani oleh Tito karnavian saat ini. Supriatini pun meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Palembang agar ujian yang sedang dijalani oleh putra mereka dapat berjalan dengan lancar. “Doakan saja ya semoga semuanya berjalan dengan lancar. Sehingga Tito dapat lulus dan menjadi Kapolri,” pintanya.

Senada, Ayahanda Tito Karnavian, H. Achmad Saleh juga berharap putra kesayangannya itu mampu melewati uji kelayakan dan kepatutan oleh para wakil rakyat. Jika kelak Tito terpilih menjadi Kapolri ia berharap anaknya dapat memperbaiki peningkatan, kinerja dan profesionalme Polri sesuai janji yang telah Tito tanamkan sejak kecil.

“Sejak semasa pendidikan dahulu ia mempunyai cita-cita memperbaiki polri. Karena sejak kecil sudah terlihat memiliki visi dan misi yang baik sebagai pemimpin. Semoga dengan terpilihnya Tito hal itu dapat terwujud,” harapnya.

Ia mengatakan, anaknya merupakan tipikal orang yang memiliki perencanaan yang matang dalam bertindak. Jika nantinya ia benar-benar terpilih menjadi Kapolri, wartawan senior di Palembang ini meyakini bahwa mantan Kapolda Papua itu bisa mengemban amanah yang baik. “Semua penilaiannya terserah kepada anggota DPR dan masyarakat. Biarkan semuanya menilai langsung. Saya yakin Tito bisa mengemban amanah ini nantinya,” tegas dia.

Kendati demikian terpilih atau tidaknya penerima gelar Adhi Makayasa, Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri, Achmad Saleh mengaku semuanya kembali kepada putusan anggota DPR dan masyarakat yang menilai. (korankito.com/ria)