Bisa Dipercaya

Lebaran, Polresta Palembang Terjunkan UKL

Jpeg
Palembang – Jelang hari raya Idhul Fitri yang hanya menyisahkan sepuluh hari lagi, aktivitas masyarakat semakin meningkat, baik itu hendak berbelanja kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan maupun masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik.

Namun, dibalik semua itu kriminalitas, curas, curat, curanmor ataupun pencurian rumah kosong ikut meningkat juga. Oleh karena itu, Polresta Palembang menyiapkan anggotanya untuk melakukan patroli keliling khususnya di daerah perumahan.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan untuk menindak lanjuti perintah Kapolresta Palemabang, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto dalam mengendepankan layanan anggotanya kepada masyarakat, pihaknya menerjunkan sedikitnya 31 tim Unit Kecil Lengkap (UKL). “Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang datang ke kota Palembang, dan masyarakat yang meninggalkan rumahnya saat melakukan mudik lebaran. Nantinya, 31 UKL akan disebar di serluruh kawasan di kota Palembang,” jelasnya, saat ditemui di ruangannya, Jum’at (24/6).

Berita Sejenis
1 daripada 15

Kendati sudah menempatkan tim UKL, dirinya berharap agar masyarakat segera melaporkan ke kantor pos-pos polisi terdekat, jika melihat tindak kejahatan di jalanan atau peristiwa lainya. “Nantinya, anggota kita akan siap menindak lanjutin laporan itu,” katanya.

Sementara untuk pengamanan di pusat perbelanjaan yang akan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran, pihaknya juga sudah menyebarkan anggota. Terutama, di pasar 16 Ilir, sebanyak satu pleton pasukan jalan kaki dari unit Satuan Sabhara juga disebarkan. “Hal ini juga sesuai dengan perintah Kapolresta, tidak hanya anggota kepolisian yang disebarkan, kita juga sudah memasang foto residivis copet agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati kalau melihat mereka,” katanya.

Sedangkan, personil Polwan Polresta Palembang akan disebarkan di mall-mall yang ada di Palembang. “Semua mall kita tempatkan Polwan, baik itu IP, OPI Mall, PIM, Palembang Icon, PS dan seluruh mall-mall ditempatkan,” katanya. (korankito.com/denny)