Bisa Dipercaya

Kahmi Kota Palembang Gelar Bukber dan Taraweh Bersama

IMG-20160624-WA0000

Palembang – Senator Hendri Zainuddin selain piawai sebagai politisi juga mumpuni sebagai seorang dai, ini terungkap ketika ia diminta untuk memberikan tausyiyah acara buka bersama dan taraweh berjama’ah KAHMI kota Palembang di kediaman Ketua Kahmi Kota Palembang Solehun. Kamis (23/6) malam.

Hendri Zainuddin yang juga bendahara MUI Sumsel menyampaikan inti tausiyahnya mengenai silahturahmi akan membawa kesuksesan seseorang. Ada ada 5 jalan menuju sukses, dengan perinsip “tangan”, pertama melambaikan tangan, artinya ramah kepada semua orang, tidak sombong dan kedua, memiliki kaki tangan yang banyak, artinya memiliki jaringan yang luas dengan menjalin silaturahmi.

Berita Sejenis
1 daripada 15

“Sedangkan ketiga, buah tangan, dengan kata lain rajin sedekah, rajin memberi, sehingga ketika sukses akan menjadi terbiasa. Keempat, tengadahkan tangan, berdoa kepada Allah swt, semoga dipermudah dan di berkahi Allah. Kelimana, garisan tangan, artinya takdir. Nah, dari kelima prinsip tadi harus dimiliki kader dan alumni HMI, tapi kalau dak katek galo-galo, nah bakal keno tangan galo-galo,” gurau Hendri dan disambut tawa majelis sholat taraweh berjama’ah.

Sebelumnya, Ketua Umum KAHMI Kota Palembang Solehun dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran alumni dan kader HMI, dan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan KAHMI Palembang.

“Sebelumnya bukber telah dilaksanakan di rumah Yuk yam (Mariatul Fadilah-Red) dengan berjalan lancar dan sukses, malam ini bukber kedua dilaksanakan di rumah kami (Ketua Umum Kahmi Kota palembang-Red) dengan suasana yang penuh kekeluargaan, dan kami harap suasana ini jangan sampai hilang,” tutur Solehun.

Senada dengan Solehun, M Khalifah Alam merasa bahagia dengan buka bersama dan taraweh berjama’ah, silaturrahim berjalan lancar dan penuh dengan keterbukaan sesama alumni HMI “Senyum dan tawa lepas antar intern alumni serta kader HMI cabang palembang, dalam kesederhanaan yang penuh makna, dan tidak lupa terima kasih atas partisipasi kanda/yunda/adinda alumni & kader hmi cabang palembang yang telah hadir dalam acara ini,” ungkap Alam. (korankito.com/rel)