Polisi Himbau Pelaku Penembakan Menyerahkan diri

Jpeg

Jpeg

Palembang – Menyikapi aksi penembakan yang dilakukan kawanan begal terhadap Brigadir Hendra anggota Kepolisian Polsek SU I Palembang, saat melakukan penyergapan di Jalan KH Azhari, Lorong Kedukan, Gang Cendana III, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Selasa (21/6) malam.

Anggota Polsek SU I dibantu oleh Unit Satreskrim Polresta Palembang, terus melakukan pengejaran terhadap pelaku berinisial HR. Tiga saksi tambahan yakni istri yang diduga pelaku terlibat HR, B dan S menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

“Sudah ada keterangan tambahan dari istri pelaku untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku yang terlibat,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede saat ditemui di ruangannya.

Lanjutnya, dugaan sementara para pelaku kabur tidak jauh dari Palembang. Dilihat, proses kabur pelaku yang tidak mempersiapkan diri, dan tidak membawa bekal yang cukup.

Karena itu, polisi meminta kerabat dan keluarga pelaku untuk lebih persuasif, dan berkordinasi dengan Polres terkait untuk mengungkap pelaku. “Tapi akan lebih baik kalau para pelaku segera menyerahkan diri. Karena sampai kemana pun, para pelaku akan tetap dikejar,” tegas Maruly.

Masih dikatakan Maruly, berdasarkan penyelidikan sementara, dua dari tiga pelaku yang melakukan penembakan tesebut, menggunakan senjata api rakitan (senpira). “Proyektil yang ditemukan juga sudah dikirim ke labfor untuk di proses,” katanya. (korankito.com/denny)