Bisa Dipercaya

Dishub Sumsel Gelar Apel Siaga Lebaran

Kendaraan Mudik - Menjelang arus mudik lebaran 2016 Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel mengadakan Apel Siaga di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Kamis (23/6). Dalam apel siaga tersebut, kendaraan bus yang layak diberi stiker dengan tulisan "Angkutan Lebaran Tahun 2016"

Palembang – Ratusan personel gabungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan serta dari pihak terkait mulai dari Syahbandar, PT Angkasa Pura hingga unsur Kepolisian Lalu Lintas Polda Sumsel  mengikuti apel siaga dan gelar pasukan pelayanan angkutan lebaran Tahun 2016.

Apel siaga dan gelar pasukan dipimpin   langsung oleh wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki di lapangan terminal KM 12 palembang. Apel siaga ini diadakan untuk memastikan kesiapan masing-masing satuan untuk menjalankan tugas melayani masyarakat selama proses angkutan mudik berlangsung.

Berita Sejenis
1 daripada 18

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, kamis (23/6) mengatakan, semua pihak harus memaksimalkan layanan kepada masyarakat yang akan mudik dan melintas diwilayah sumsel, informasi juga harus jalan terutama info masalah lalulintas dan angkutan.

“Di saat masyarakat merayakan lebaran, anda semua bertugas memberikan pelayanan dan kenyamanan agar masyarakat nyaman saat lebaran, itu adalah hal luarbiasa” kata Ishak Mekki

Terkait dengan layanan mudik, pemerintah sudah memberikan informasi berupa surat ke bupati dan walikota agar ikut memaksimalkan memberi himbauan kepada dinas terkait untuk ikut bekerja secara maksimal. Selain itu ia meminta petugas dishub untuk tidak segan-segan menindak bus angkutan lebaran yang tidak laik, untuk tidak beroperasi.

“Semua harus lengkap, ban tidak boleh gundul, lalu handremnya juga berfungsi dengan baik, pokonya harus lengkap demi kenyamanan bagi pengguna, pengusaha PO juga harus menyiapkan armada yang laik jalan serta pengemudi yang sehat,” tegasnya

Sementara kepala dinas perhubungan Sumsel, Nasrun Umar menyampaikan untuk memaksimalkan penanganan jika ada kendaraan yang mengalami kerusakan, pihak dishub sudah menyiapkan mobil derek. (korankito.com/ria).