PPKM Tuntut Pembubaran Bazar di BKB

IMG_20160622_104555_AO_HDR

Palembang – Sejumlah massa yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kecil dan Musiman (PPKM) menggelar aksi demo menolak adanya bazar di pelataran Kesdam Benteng Kuto Besak (BKB).  Pada aksi yang digelar di di kantor walikota Palembang, Heriadi selaku koordinasi aksi mengatakan jika aksi ini mereka lakukan karena diduga bazar ini tidak memiliki izin dari pemerintah kota Palembang.

“Kami sudah melakukan audiensi dengan asisten IV kota Palembang, perwakilan dinas pariwisata, Sat Pol PP dan pihak terkait lainnya. Bahwasanya memang benar bazar itu tidak memiliki izin atau ilegal,” ungkap Heri, Rabu (22/6).

Aksi demonstrasi penolakan adanya bazar tersebut disambut baik oleh pemerintah kota Palembang, pasalnya memang dari data yang ada tidak tercatat bahwa bazar yang saat ini sedang digelar oleh pihak terkait belum mengantongi izin usaha.

Heriadi beserta para pendemonstrasi meminta walikota untuk membubarkan bazar di halaman Kesdam tersebut. Pihaknya mengklaim jika bazar ilegal itu merugikan pedagang-pedagang yang biasa berjualan di tempat tersebut. Ia mengaku jika pihaknya akan mengkonfirmasikan kepada pihak Kesdam jika bazar tersebut tidak memiliki izin dan meminta dukungan pembongkaran dari pihak Kesdam.

“Kami akan mengkonfirmasikan dengan pihak Kesdam berhubung acara itu sedang dilangsungkan di halaman kesdam, maka kami meminta dukungan kepada kesdam untuk membubarkan acara tersebut dikarenakan ilegal dan merugikan pedagang yang sudah lama berdagang disana dimana mereka membyar retribusi kepada UPTD kota Palembang,” pungkasnya. (korankito.com/eja)