Bisa Dipercaya

Pemkot Klaim Pengangguran di Palembang Menurun

IMG_20160621_094228_HDR

Palembang – Dampak pembangunan kota Palembang untuk menyambut Asian Games tidak hanya ditingkat sarana dan prasarana, tapi juga berdampak positif pada meningkatkan perekonomian kota Palembang. Pembangunan itu pun dikalim Pemkot Palembang mampu menekan angka tuna karya yang ada di kota Palembang.

Ketika ditemui diruang kerjanya, M. Isnaini Madani selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kota Palembang mengatakan, jika pembangunan di kota Palembang saat ini sangat berdampak positif terutama dibidang peningkatan sarana dan prasarana juga berdampak pada peningkatan perekonomian terlebih lagi dalam pengurangan angka pengangguran atau tuna karya dikota Palembang. “Perekonomian di kota Palembang meningkat drastis akibat pembangunan infrastruktur guna menyambut Asian Games 2018,” ungkapnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.074

Lanjut Isnaini, dengan banyaknya pembangunan yang ada di Kota Palembang saat ini meningkatkan perekonomian kerakyatan yang ada di kota Palembang dan tingkat pengangguran yang ada di Kota Palembang akan semakin berkurang.

“Perekonomian palembang menggeliat. Ini adalah dampak dari pembangunan Palembang untuk menyambut Asian Games saat ini, termasuk dapat memangkas angka pengangguran secara signifikan”, jelas dia.

Isnaini mengungkapkan, besarnya tingkat pengangguran yang ada di setiap kota dan daerah di Indonesia, dengan kemajuan zaman dan tingkat perekonomian yang tidak stabil saat ini  membuat pemerintah terkait berupaya untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada. Namun berbeda halnya dengan kota Palembang, dari data yang dihimpun oleh Koran Kito tercatat lebih kurang ada 1,8 Juta penduduk di kota Palembang.

Dari data yang ada tingkat pengangguran terbuka yang ada di Kota Palembang untuk di bulan Agustus 2015 tercatat tingkat pengangguran terbuka ada 6,1%, dan pada saat sensus berikutnya dibulan April 2016 tingkat pengangguran yang ada di Kota Palembang menurun hingga 3,9%. Dengan kata lain hampir 40% tingkat pengangguran yang ada di Kota Palembang berangsur  berkurang.

“Pengangguran terbuka itu adalah pengangguran yang tidak bekerja sama sekali, dari data yang ada telah terjadi penurunan angka pengangguran dari 6,1% menjadi 3,9% tercatat April 2016 lalu,” pungkasnya. (korankito.com/eja)