Dispora Luluskan 27 Siswa SONS

IMG_9551

Palembang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora,-red) Sumatera Selatan akhirnya mengumukan hasil akhir dalam ujian masuk siswa baru Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel, Rabu (22/6). Hasilnya, sebanyak 27 siswa berhasil lulus dalam tes seleksi masuk menjadi siswa sekolah kejuruan bidang olahraga tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh tim seleksi masuk SMP-SMA SONS dalam laman resminya pada dispora.sumselprov.go.id. dengan rincian, siswa SMP sebanyak 7 siswa dan siswa SMA 20 orang. Jumlah ini mengecil dari jumlah yang berhasil mengikuti tes wawancara sebelumnya, yakni 50 peserta.

Kepala Dispora Sumsel H. Achmad Yusuf Wibowo ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa murid yang berhasil lulus ini merupakan saringan terbaik setelah melewati beberapa tahap. “Dari proses administrasi, kemudian tes fisik hingga wawancara dan psikologi, ini yang terakhir,” ujarnya kepada Koran Kito

Selama proses seleksi, ia menjamin bahwa tidak ada proses yang janggal ataupun kecurangan-kecurangan untuk oknum berbuat nakal. Ia sendiri menjamin tidak ada proses seperti itu. “Yang penting penyeleksian kita jujur dan transparan. Tidak ada yang seperti itu,” tukasnya.

Meskipun ini merupakan pengumuman terakhir, menurut Kasi Lembaga Keolahragaan dan Iptek Hj. Rusdiana mengatakan setelah ini masih ada tahapan lagi untuk menjadi siswa resmi. Masih ada prosedur yang harus dilengkapi oleh siswa yang terpilih dari daerah Provinsi Sumsel tersebut.”Kan pengumuman terakhir hari ini. Setelah ini mereka harus melengkapi berkas-berkas dan melakukan registrasi ulang  tanggal 27 Juni 2016,” tukasnya. (korankito.com/resha)