Bisa Dipercaya

Widodo Jaga Kondisi Pemain

 

IMG_9883Palembang – Tim yang melakoni kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 agaknya sedikit keteteran dalam melakoni laga yang berlangsung di bulan suci Ramadhan ini. Setidaknya itulah yang terlihat dalam setiap pertandingan yang berlangsung. Hal ini tak luput dari perhatian Widodo C. Putro selaku pelatih tim Sriwijaya FC.

Sebagai mantan pemain bola timnas Indonesia, dirinya juga melihat adanya “kedodoran” pemain ketika menjalani lagai khususnya di bulan puasa. Hal ini juga terjadi di tim yang dibesutnya. “Namun hal ini kan tidak terjadi di kita aja. Itu juga terjadi di tim seluruh Indonesia,” ujarnya ketika diwawancarai.

Berita Sejenis
1 daripada 148

Ia melihat adanya beberapa penurunan yang terjadi mulai dari stamina dan performa pemain. Namun ia telah menyiapkan racikan taktik agar faktor tersebut tidak menjadi penghalang timnya untuk bermain. “Semua pemain juga seperti itu. Tapi kembali ke pemainnya juga. Asupan nutrisinya harus kita lihat, mulai dari makanan, vitamin dan cukup istirahat. Tapi bukan berarti puasa harus tidur terus ya,” ujarnya seraya tertawa.

Selain itu Widodo juga mengatakan latihan rutin baik untuk pemain inti maupun cadangan. Latihan rutin sangan krusial dalam menjaga performa permainan agar tetap konsisten sesuai dengan tujuan tim. Ia juga menilai latihan rutin akan sanggup menutupi hal itu. “Kedodoran itu lumrah. Itulah gunanya pemain cadangan. Mereka harus siap turun kapan saja agar permainan tetap konsisten,” tukasnya. (korankito.com/resha)