Bisa Dipercaya

Tuan Rumah Triatlon 2017, Sumsel Bersiap Diri

Jpeg

Palembang – Sebagai tuan rumah kejuaraan Asia Thriatlon 2017 mendatang, Sumatera Selatan mulai lakukan berbagai persiapan. Inventarisir kerusakan fasilitas penunjang yang berada di komplek Jakabaring Sport Center (JSC) mulai dilakukan untuk dilakukan perbaikan. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel sendiri mulai lakukan pengecekan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang ada di komplek JSC yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUBM Sumsel Syamsul Bahri melakukan peninjauan terhadap beberapa titik lokasi di sekitaran stadion Jakabaring, Selasa (21/6). Menurut Syamsul Bahri masih ada beberapa titik yang harus diperbaiki antara lain, jembatan dan jalan penghubung antar venue.

Berita Sejenis

Locfest, Ajang Promosi Asian Games 2018

JK: JSC Rampung Akhir Tahun

Jurnalis Asian Games Diberi Media Village

1 daripada 9

Ia melihat masih ada beberapa yang harus dibangun dan direnovasi ulang. “Namun, untuk lebih jelasnya nanti saja. Biar dilengkapi dulu,” ujarnya ketika diwawancarai.

Dalam kesempatan itu juga ia memantau empat titik di stadion antara lain, jembatan di dekat lapangan tembak Jakabaring, kemudian jembatan di dekat Wisma Atlit, jalan penghubung antar venue stadion dan yang terakhir jalan di belakang Bank Sumsel Babel.

“Kita meninjau lokasi-lokasi tadi, tujuannya dalam rangka persiapan kita menuju tuan rumah Thriatlon. Kita mau cek sejauh mana persiapannya, apa-apa saja yang kurang, terutama jembatan-jembatan dan jalan-jalan yang ada di sekitar stadion ini,” tukasnya.

Seperti yang diketahui Indonesia khususnya Sumatera Selatan terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan Asia Thriatlon 2017 mendatang, setelah menyingkirkan Kazakhstan. Palembang pun dipilih sebagai tempat perhelatan karena kejuaraan thriatlon yang terdiri dari renang, lari dan bersepeda ini dapat dilakukan dalam satu kawasan komplek stadion yakni JSC. (korankito.com/resha)