Bisa Dipercaya

SP2J Sewakan Bus Transmusi Saat Lebaran

IMG_5545

Palembang – Moment hari raya Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya   (SP2J) untuk mendongkrak pendapatan dari segi sewa Bus Rapit Transit (BRT) Tranmusi untuk mudik lebaran. Hal ini disampaikan Direktur operasional SP2J, H. Anthony Rais yang mengatakan, pelayanan sewa Tranmusi ini guna memberikan pelayanan kemudahan warga Kota Palembang untuk mudik lebaran.

Hanya saja rute yang dilayani bus Transmusi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini yakni dalam provinsi saja. “Tidak untuk luar provinsi apalagi menyeberangi pulau,” katanya,Selasa (21/6).

Berita Sejenis
1 daripada 6

Mengapa tidak untuk luar provinsi, katanya, bus Transmusi tidak seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada umumnya. “Spesifikasi bus kita tidak seperti AKAP,” tegasnya.

Sistem hitungan sewapun, pihak managemenya memberlakukan hitungan jam. “Kita hitungan pakai jam,” katanya.

Mengenai tarif sendiri, tergantung dari jenis bus yang akan disewa. Untuk bus ukuran kecil tarif mulai dari Rp 750.000 dan yang ukuran besar sampai Rp 2 juta yang akan masuk ke keunganan SP2J. “Harga tersebut masih tentatif, artinya tergantung pemakaian jam juga. Kalau hanya di seputar Palembang pasti murah, kalau sampai keluar Palembang biayanya sedikit mahal,” ungkapnya.

Meski memberikan kemudahan Bus Transmusi bias disewa untuk angkutan lebaran, dia memastikan tidak akan mengesampingkan layanan dalam Kota Palembang. “Saat ini ada 170 bus yang beroperasional dan laik pakai. Sedangkan ada 30 bus lagi yang dalam kondisi rusak dan dalam perbaikan. “Untuk dua hari libur lebaran saja, akan ada 75 bus yang siap mobile,” ungkapnya. (korankito.com/ria)