SFC Siap Rebut Runner UP

IMG_9629

Palembang – Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC yang akan berlangsung Jum’at (24/6) akan menjadi peluang SFC untuk kembali merebut kursi runner up klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Setelah sebelumnya digusur oleh Persipura, tim SFC kini menduduki posisi ketiga dalam klasemen TSC 2016 sementara.

Pun dengan Persija Jakarta, ambisi mereka lebih kuat sejak mereka dikalahkan oleh Arema Chronus dengan skor 1-0. Ambisi mereka untuk mengambil 3 poin dalam kandang mereka menjadi motivasi tersendiri bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Bisa dipastikan bahwa Persija bakal menjadikan SFC sebagai tangga menuju kursi runner up dalam pertandingan yang akan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno tersebut.

Pelatih Widodo C. Putro mengungkapkan bahwa tim Persija bakal meledak pasca menerima kekalahan kedua mereka dalam kompetisi TSC 2016. Ia tidak ingin memandang remeh seluruh tim yang bakal menjadi lawan SFC. “Kita tau permainan mereka ketika melawan Arema Chronus, teman-teman bisa menyaksikan sendiri. Jangan lihat mereka kalahnya, lihat permainannya,” ujarnya ketika diwawancarai.

Ia juga menilai bahwa tim Persija sebenarnya sempat berbahaya selama beberapa menit ketika pertandingan melawan Arema. Ia dan skuad yang dibesutnya bakal mengulas secara detail peluang yang bakal membahayakan bagi tim SFC.

“Kita lihat mereka sempat menguasai jalannya pertandingan selama beberapa menit. Apalagi sekarang bermain kandang, mereka pasti membidik kemenangan,”ungkap Widodo yang juga pernah menjadi Asisten Pelatih Alfred Riedl dalam membesut timnas Indonesia itu.

Namun bukan berarti SFC harus pasrah, ambisinya mencuri poin dari tim tuan rumah menjadi misi tersendiri bagi tim yang berjuluk Laskar Wong Kito ini. ia bersama skuad yang dibesutnya bakal bermain habis-habisan untuk meraih posisi runner up kembali. Ia juga akan memperhatikan permainan SFC di laga-laga terakhir khususnya ketika melawan Persegres Gresik United (GU).

“Pengalaman kita di Gresik akan kita jadikan catatan. Apapun yang menjadi kelemahan kita, akan segera kita tutupi. Mulai dari pertahanan sampai kembali pada mematangkan finishing touch,” ungkapnya.

Selain itu, semangat timnya masih di puncak-puncaknya setelah mereka berhasil menundukkan PSM Makassar di kandang Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring Palembang dengan skor 1 – 0. Oleh karena itu, Widodo akan menjaga agar semangat mereka masih kuat hingga dibawa menyebrang menuju kandang musuh Jum’at nanti. “Kita akan menjaga fighting spirit tim kita untuk bertanding. Akan kita jaga spirit itu sampai akhir pertandingan,” tukasnya. (korankito.com/resha)

Prediksi Line Up

Persija Jakarta (4-2-3-1)

Andritany Ardhiyasa (PG), Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan (K), Amarzukih, Hong Soon Hak. Ade Jantra, Novri Setiawan, Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas.

Pelatih: Paolo Camargo

Sriwijaya FC (4-3-3)

Teja Paku Alam (PG), Zalnando, Mauricio Leal, A.A. Ngurah Nanak, Supardi Nasir (K), Ichsan Kurniawan, M. Ridwan, T.A. Musafri, Hilton Moriera, Yuu Hyun Koo, Alberto Goncalves

Head to Head Persija Jakarta vs Sriwijaya FC Palembang

25/11/15 Sriwijaya FC 0 – 1 Persija

18/01/15 Persija 0 – 1 Sriwijaya FC

11/01/15 Persija 0 – 0 Sriwijaya FC

08/06/14 Sriwijaya FC 3 – 1 Persija

09/03/14 Persija 1 – 1 Sriwijaya FC

27/07/13 Persija 1 – 0 Sriwijaya FC

02/02/13 Sriwijaya FC 4 – 1 Persija