Bisa Dipercaya

Pemakai Shabu Divonis 2 Tahun Penjara

IMG-20160620-WA001

Palembang – Meskipun  dinyatakan bersalah telah menyalahgunakan narkotika bagi diri sendiri, terdakwa Hermanto bin Abdul Hamid nampak legowo menerima vonis hakim, yang memvonisnya hanya 2 tahun penjara.

Bahwa didalam persidangan sebelumnya, terdakwa yang dituntut oleh JPU Kejari Palembang, Ursula Dewi, dengan pasal 127 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara, nyatanya Hermanto hanya dituntut dengan piadana 2 tahun dan 6 bulan penjara.

Berita Sejenis

Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Terlilit Utang, Bambang Main Sabu

Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

1 daripada 30

Atas vonis yang lebih ringan 6 bulan dari tuntutan hakim ini, terdakwa Hermanto bin Abdul Hamid langsung menyatakan sikap menerima putusan. “Saya terima yang mulia” ujarnya.

Terungkap dalam persidangan,terdakwa yang di bekuk pada April 2016, di lrg Duren, JL SH Wardoyo, kec SU I, Palembang setelah petugas dari Satres Narkoba Polresta Palembang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sedang membawa narkoba jenis shabu-shabu.

Benar saja, saat digeledah terdakwa kedapatan sedang hendak membuang kotak rokok surya di jalan.Kemudian,petugas menyuruh terdakwa mengambil kotak rokok surya yang dibuang terdakwa, benar saja saat di ambil dalam kotak rokok ditemui 3 batang rokok dan satu paket kecil sabu yang diakui milik terdakwa. (korankito.com/ria)