Bisa Dipercaya

Komunitas Trail Gelar Trail Syariah

IMG-20160620-WA0011

Momentum bulan suci Ramadhan, dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi umat muslim untuk mencari barokah. Tidak hanya, melakukan sholat, puasa, dan membaca Al Quran, berbagi ke sesama juga dapat menambah pahala. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Trail se Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Dengan dana yang didapat dari hasil sokongan sesama anggota, gabungan komunitas trail ini menggelar acara bakti sosial, di kawasan Jalan Pulokerto, RT 23, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (19/6) kemarin.

Berita Sejenis

Aswari Tinjau Jalur Indonesia Offroad

Ketua panitia kegiatan, Rahmat mengatakan jika kegiatan baksos kali ini, dilakukan dengan cara membagikan sembako kepada 109 kepala keluarga yang berada diwilayah Pulokerto, Gandus. “Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahunnya. Kita berupaya untuk mempererat silahturahmi antara offrider dan warga. Selain itu, ini kegiatan kita di bulan suci ramadhan,” jelasnya.

Menurutnya, pembagian sembako tersebut menggunakan dana yang terkumpul dari para anggota yang tergabung dalam komunitas trail. Selain, hobby dengan offroad, namun dapat juga membantu warga yang memumbtuhkan uluran tangan. “Kita ingin hobi offroad ini dibarengi dengan tujuan membantu warga. Untuk itulah, kita bukan hanya sekedar offroad, tapi juga mencari jalan-jalan yang masih belum terjamah oleh pembangunan. Sehingga nantinya, jalan itu akan kita informasikan ke pemerintah agar dilakukan pembenahan,” katanya.

Setelah acara pembagian sembako, puluhan anggota trail ini menggelar acara buka puasa bersama, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan antar anggota komunitas yang turut berpartisipasi mensukseskan acara baksos kali ini.

“Meski kita sudah saling mengenal, namun hubungan baik antar anggota komunitas ini harus terus dipupuk agar bisa terus terjaga. Silahturahmi harus terua ditingkatkan,” papar salah seorang anggota komunitas, Zulkifli.

“Suksesnya acara ini, merupakan peran bersama dari semua anggota, maka itu kita mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan dari Club Tripal, Panet, shooter, SAC, SOC, Bai Jakarta dan TS Sore yang telah mensupport kegiatan amal ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 23 Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Damri menyambut baik atas perhatian komunitas trail dengan membagikan bantuan sembako kepada warga yang ada di lingkungannya. “Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga. Semoga komunitas trail ini bisa menjadi penyambung lidah kepada pemerintah. Sehingga wilayah ini bisa menjadi lebih maju,” tutupnya. (korankito.com/denny)