Tak sesuai Konsep, Pasar 10 Ulu Direnovasi Ulang

IMG_20160607_114837_AO_HDR

Palembang – Pemerintah Kota (Pemko) kembali akan melakukan renovasi pasar 10 ulu. Pasalnya pasar yang baru satu tahun yang lalu direnovasi tersebut belum sesuai dengan konsep yang diusung oleh Pemerintah Kota Palembang.

Tidak tanggung-tanggung untuk renovasi nanti, Pemerintah Kota (Pemko) Palembang menganggarkan dana renovasi pasar ini sebesar Rp 1,8 Miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Palembang. Rencananya renovasi ini ditargetkan dimulai pada bulan Juli usai Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya Asnawi P Ratu menyatakan, renovasi pasar sebelumnya tidak sesuai dengan konsep yang diusung PD Pasar. Revitalisasi pasar ini sebelumnya memang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan dan secara langsung diresmikan oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

“Konsepnya yang ada saat ini tidak sesuai dengan yang kita usung. Belum adanya kios di dalam bangunan pasar, menyebabkan masih minimnya penghuni pasar yang ada,” ujarnya belum lama ini.

Setelah renovasi nanti dilakukan, diharapkan pasar tradisional tersebut akan lebih teratur dan memberi kesempatan lebih besar pada pedagang untuk berjualan. “Paling lama renovasi akan dilakukan dalam waktu enam bulan. Jadi, awal tahun depan Insya Allah sudah selesai dan jumlah pedagang yang masuk jadi banyak,” ucapnya.

Sebelumnya, Pasar 10 Ulu ini direvitalisasi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dana yang digelontorkan untuk merevitalisasi pasar ini senilai Rp 10 Miliar. (korankito.com/ria)