Bisa Dipercaya

Percasi Sumsel Utus Enam Pecatur

IMG-20160620-WA0000

Palembang-Bulan suci Ramadhan tak menyurutkan niat para pecatur Sumatera Selatan dalam menguji kemampuannya. Hal ini terlihat dari semangat mereka dalam persiapan menghadapi kejuaraan Open Chest Tournamen Percasi Ramadan Cup 2016 yang akan digelar pada tanggal 25-26 Juni di Sekolah catur Utut Adianto SCUA, Jakarta.

Keenam pecatur muda tersebut antara lain Alicia Pitri Wahida, Alivia Noviansari, Nyimas Seta, Nyimas Sonia, Sena Lorence, dan Nurdin Abubakar. Menurut Sekretaris Umum Percasi Sumsel Mursili Tjik Aman ketika dihubungi, ia berharap para pecatur Sumsel ini akan terbiasa merasakan atmosfir nyata pertandingan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Berita Sejenis

Percasi Minta Kuota Atlet Catur PON Papua Ditambah

SOKCN Buka Pendaftaran Siswa

Pecatur Sumsel Boyong Dua Medali

1 daripada 3

“Rencananya kita akan menurunkan full tim putri PON dan satu pecatur putra. Sengaja kita turut serta, sebagai tempat tryout pecatur Sumsel supaya terus mengalami situasi pertandingan, meski dibulan Ramadan,” ujar Mursili.

Ia berharap meskipun di bulan Ramadhan, para pecatur muda ini tetap semangat dalam bertarung di meja catur tersebut. Selain belajar, kompetisi ini juga sebagai uji hasil latihan mereka selama ini karena dalam kompetisi tersebut diprediksi banyak pecatur kuat yang akan turun.

Mursili mengaku jika anggaran yang ada terbatas untuk menurunkan atlit full team putra-putri PON. Namun ia melihat setelah ini masih ada satu kejuaraan yang akan digelar pada bulan Juli mendatang. Ia berharap kedepan pihak KONI akan membantu sebab agenda ini berguna sebagai try out dalam menghadapi PON ke-XIX 2016 Jabar yang akan dihelat September mendatang.

“Jadi nanti di bulan Juli ada Piala Bupati Majalengka, yang digelar dalam bentuk open turnamen Fide Rapid. Artiinya catur cepat. Harapan kita akan dibantu KONI untuk ikut serta dalam Kejuaraan tersebut,” tukasnya. (korankito.com/resha)