Lebaran, Polisi Tidak Ada Cuti

IMG_20160512_142936-1

Palembang – Menjelang liburan hari raya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengumumkan kepada seluruh anggotavdan jajaran agar selama bulan Ramadhan hingga lebaran, seluruh anggotanya dilarang cuti.

Pelarangan tersebut dikarenakan seluruh personel dari jajaran diperlukan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan selama arus mudik berlangsung. Sebab dalam keadaan tersebut dapat dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan tindak kriminal. “ Tidak boleh ada yang namanya cuti. Dan dilarang cuti lebaran itu berlaku untuk seluruh anggota. Ini untuk keamanan masyarakat” tegas Djoko, Senin (20/6).

Dikatakan jenderal bintang dua ini, seluruh pos pengamanan jalur mudik, saat ini telah disiapkan. Begitu juga dengan pos pemantau jalur seperti di terminal bus, stasiun Kereta Api, Bandara Sultan Mahmmud II Palembang dan pelabuhan. “Mall, tempat keramaian juga kita pantau. Agar masyarakat menjadi aman dan nyaman sampai lebaran nanti,”ujar Djoko.

Disisi lain, jalur Lintas Timur (Jalintim) perbatasan Sumsel- Lampung dan Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) mengalami kerusakan dan dikhawatirkan menghambat para pemudik. “Memang banyak lubang-lubang dan jalan rusak. Sudah saya koordinasikan dengan Dishub, pokoknya sebelum lebaran jalan harus selesai dan dilewati pemudik” tutupnya. (korankito.com/kardo)