Ditawari Timnas, SFC Masih Hitungan

 

Jpeg

 

Palembang – Isu mengenai beberapa pemain berbakat Sriwijaya FC (SFC) yang akan ditarik Timnas sepertinya menjadi pembicaraan hangat tersendiri. Sederetan nama seperti Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Zalnando dan lain-lain yang akan diboyong ke Timnas agaknya menjadi kabar membanggakan bagi khalayak. Betapa tidak, skuad kebanggaan SFC berarti diakui kualitasnya untuk membela nama Indonesia di ranah Internasional.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengaku belum mendapat kabar apapun dari pihak Timnas. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut belum sampai ke mejanya untuk dirundingkan. “Mungkin saja pemain kita dilirik, namun lihat dulu ya. Soalnya kami belum dapat konfirmasi,” ujarnya ketika diwawancarai Koran Kito.

Haris mengungkapkan bahwa jika hal tersebut benar, maka akan membuat bangga tim berjuluk Laskar Wong Kito. Itu akan menjadi bukti jika SFC masih diperhitungkan kualitasnya. “Kita senang-senang saja kalau pemain kita diperhatikan lagi,” ujarnya lagi.

Namun ia juga akan melihat-lihat visi dan misinya serta memperhitungkan kuota yang boleh diambil. Sebab kinerja dari klub SFC akan berpengaruh jika pemain yang diboyong cukup banyak. “Kita lihat dulu apa programnya dan berapa orang. Yang pasti kalau lebih dari dua orang, pasti ada pengaruhnya,” tambahnya.

Belum lagi jika bertabrakan dengan jadwal Torabika Soccer Championship (TSC) yang saat ini tengah bergulir, maka konsentrasi dan fisik pemain tadi bakalan terganggu. Sebab dirinya yakin pemain yang ditarik ke Timnas merupakan pemain andalan yang jadi pilar SFC dalam pertandingan.

“Yang pasti ada pengaruhnya untuk tim kedepan. Kinerja tim kita jadi gimana ya. Sebab yang diambil pasti pemain inti kan,” tukasnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl telah mengantongi beberapa nama bintang SFC yang akan menjadi kandidat dalam penguatan Timnas Garuda, sebut saja Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, Supardi Nasir, dan M. Ridwan serta masih ada beberapa nama lagi. Nama tersebut muncul dari 40 nama yang telah dibidik Afred yang juga mantan pelatih PSM Makassar ini untuk masuk dalam jajaran skuad yang akan membela tim Garuda kedepan. (korankito.com/resha)